TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrindam VI/Mlw Buka Kursus Basenban Yonif, Tawat Keslap Dan TA Provos

By 07 Oct 2015 14:20Kodam VI/Mulawarman
20151007g

Balikpapan (07/10). Bertempat di Aula Dodikjur Rindam VI/Mlw Jalan Mulawarman Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Rabu 7 Oktober 2015 Danrindam VI/mlw Kolonel Inf Awal Nur membuka kursus Bintara Senjata Bantuan (Basenban) Yonif, Tamtama Perawat Kesehatan Lapangan (Tawat Keslap) dan Tamtama Provos Multi Korps.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadandodikjur Rindam VI/Mlw, perwakilan dari Balak dan satuan Kodam VI/Mlw serta gumil, pelatih staf Dodikjur Rindam VI/Mlw. Jumlah peserta kursus sebanyak 60 orang dan tiap-tiap kejuruan diikuti sebanyak 20 siswa dari berbagai satuan jajaran Kodam VI/Mlw. Ke 60 siswa tersebut akan mengikuti pendidikan selama delapan minggu untuk Susbasenban Yonif dan enam Minggu untuk Tawat Keslap dan Ta Provos Multi Korps.

Dalam amanatnya Komandan Resimen Induk (Danrindam) VI/Mlw Kolonel Inf Awal Nur mengucapkan selamat datang kepada 60 siswa di lembaga pendidikan Dodikjur Rindam VI/Mlw. Semoga suasana di lembaga pendidikan ini dapat menambah motivasi serta semangat para siswa dalam mengikuti pendidikan kursus sesuai kejuruan masing-masing.

Masih dalam amanatnya Danrindam menjelaskan bahwa tujuan umum dari kursus tersebut adalah untuk mendidik dan mengembangkan kemampuan dan ketrampilan bagi para Bintara dan Tamtama dijajaran Kodam VI/Mlw khususnya agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrindam VI/Mlw Buka Kursus Basenban Yonif, Tawat Keslap Dan TA Provos