TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danyonif Raider 112/Dharma Jaya di Serahterimakan

By 22 Oct 2015 13:08Kodam Iskandar Muda
DSC_4662

Komandan Batalyon Infanteri 112 Raider/Dharma Jaya diserahterimakan dari Mayor Inf Wiji Kurnia Suliswaryadi kepada Kepala Letnan Kolonel inf Fajar Tri Yulianto yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI L Rudi Polandi, Kamis (22/10) di markas Raider Mata Ie.

Letnan Kolonel inf Fajar Tri Yulianto dipercaya menjabat sebagai Danyonif baru Raider 112/Dharma Jaya. Sedangkan Mayor Inf Wiji Kurnia Suliswaryadi, mantan pejabat sementara Danyonif Raider 112/Dharma Jaya, memangku jabatan baru sebagai Dansecata/gumil juang rindam Iskandar Muda.

Kasdam Brigjen TNI L Rudi Polandi mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika suatu organisasi, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kinerja organisasi.

Oleh karena itu, serah terima jabatan Danyonif Raider 112/Dharma Jaya ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok kodam iskandar muda. Dengan rotasi jabatan ini diharapakan bisa sejalan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, Kodam Iskandar Muda dengan segenap jajarannya terus melaksanakan pembinaan satuan secara terarah dan berkesinambungan, agar mampu menyelesaikan semua tugas yang diembannya secara optimal.

“Dalam kaitan ini, Yonif Raider 112/Dharma Jaya hendaknya selalu mengikuti dinamika tugas yang terjadi di wilayah. Oleh karena itu kita harus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat agar perdamaian di Aceh ini tetap terjaga,” terang Kasdam.

Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya sebagai satuan pemukul Kodam Iskandar Muda, mempunyai tugas pokok membina kesiapan dan kesiapsiagaan satuan agar dapat digerakkan setiap saat guna menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia, khususnya di wilayah Kodam Iskandar Muda.

Selain itu kata Kasdam, Reward And Punishment harus benar-benar ditegakkan sehingga anggota dapat merasakan perhatian yang penuh dari pemimpinnya.

“Para perwira sebagai komandan atau pemimpin jangan hanya menunggu dipuji dan dihormati saja, melainkan harus mengawali dengan merubah diri, merangkul, menghargai dan mengajak serta peduli terhadap anggotanya sebagai mitra kerja yang sama-sama berperan dalam memajukan organisasi,” demikian Ujar Kasdam IM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danyonif Raider 112/Dharma Jaya di Serahterimakan