Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Dialog Sosial Budaya Antara Danrem 043/Gatam Denganwarga Jabung Lamtim Dan Sekitarnya

Dibaca: 39 Oleh 30 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandar Lampung, (28/10). Bertempat di Gedung Makorem 043/Gatam beberapa masyarakat desa Jabung, Negara Saka, Negara Batin dan desa Gunung Sugih Kecil kecamatan Jabung Lampung Timur melakukan dialog Sosial dengan Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko P.Putranto M.Sc.

Pelaksanaan Dialog pada pukul 13.30 Wib, masyakarat ke Empat desa tersebut dipimpin oleh Kakesbangpol Lampung Timur, Drs Amriadi yang mewakili Bupati lampung Timur juga hadir Dandim 0411/LT, Letkol CZI Hari Darmica, Marhasan anggota DPRD Fraksi Golkar Lampung Timur, Camat Jabung, M. Ridwan S.Sos, Kepala desa Jabung Ismail Umar, Kepala Desa Negara Saka Jauhari, Kepala desa Gunung Sugih Kecil serta tokoh masyarakat Jabung, Bapak Syamsuddin.

Dialog ini merupakan dialog sosial yang mengangkat tentang permasalahan di wilayah Jabung yang selama ini imagenya terkesan negatif. Dalam dialognya, Danrem 043/Gatam, Kolonel inf Joko P.Putranto M.Sc menyampaikan bahwa untuk merubah image negatif dari jeleknya nama Jabung dan sekitarnya perlu waktu dan pengorbanan dan harus dimulai dari sekarang. Ditambahkan pula bahwa Korem 043/Gatam dan Jajaran nya siap membantu memfasilitasi segala apa yang menjadi kemauan warga masyarakat Jabung, tegas Danrem.

Baca juga:  Penghijauan Kodim 0413  Bangka di Base Camp Bela Negara Desa Terak

Dalam hal ini melalui dialog dan tanya jawab serta masukan-masukan yang disampaikan baik perwakilan dari Pemerintah maupun dari tokoh masyarakat pada prinsipnya sangat membantu program Korem 043/Gatam yang ingin menciptakan suasana wilayah Jabung dan sekitarnya menjadi aman dan tentram serta kondusif dengan cara menghimbau kepada warga yang menyimpan senjata api untuk menyerahkan ke pihak yang berwajib baik kepada pihak Koramil maupun Kodim setempat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel