TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Empat Puluh Prajurit Kodim 0705/Magelang Naik Pangkat

By 01 Oct 2015 18:39Kodam IV/Diponegoro
4a

Magelang – Puluhan prajurit Kodim 0705/Magelang Kamis, (1/10) merasakan kegembiraan. Mereka adalah para prajurit yang baru saja secara resmi dilantik kenaikan pangkat satu tingkat oleh Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arem I Made Gede Antara, S.Sos.

Sejumlah 40 personel militer per 1 Oktober 2015 ini secara resmi naik pangkat. Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi seorang prajurit. Namun kenaikan pangkat tidaklah semudah yang dibayangkan.

Bagi seorang prajurit yang akan di usulkan kenaikan pangkat (UKP) harus melalui berbagai tahapan yang harus dilalui. Selain berperilaku yang baik, memenuhi kriteria penilaian dan seleksi kesegaran jasmani. Bagi personel yang akan di – UKP kan maka harus memenuhi nilai kelulusan jasmani melealui tes kesamaptaan jasmani.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa jika seorang prajurit dinaikan pangkatnya sejatinya disitu tanggung jawab juga akan semakin berat. Namun tanggung jawab seberat apapun kalau kita melaksanankannya dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan maka tanggung jawab tersebut akan terasa ringan.

“Semakin tinggi pangkat kalian, maka semakin berat pula tanggung jawab yang kalian emban” ujar Dandim, Lebih lanjut Dandim juga berpesan agar bagi prajurit yang naik pangkat tidaklah berbangga diri dan takabur. Kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan tingkah laku dan dedikasi dalam bekerja. Tercatat 40 orang TNI dan 2 PNS Kodim 0705/Magelang ikut naik pangkat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Empat Puluh Prajurit Kodim 0705/Magelang Naik Pangkat