TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gerakan Peduli Sekitar Kita, Kodim 0831/Surabaya Timur Gandeng Perkumpulan Umat Budha Se-Indonesia

By 03 Oct 2015 10:26Kodam V/Brawijaya
budha

(Surabaya, 02/10) Bertemakan “Gerakan Peduli Sekitar Kita”, Kodim 0831/Surabaya Timur bersama Dinas Pertanian kota sby, Perkumpulan umat Budha Se-Indonesia, Masyarakat, TNI , Polri, Satpol PP dan Ormas menanam bibit pohon manggrove di konservasi Mangrove  Hutan Kota Gunung Anyar kec Rungkut surabaya, Jumat (02/9/2015).

Penanaman mangrove itu diikuti oleh kurang lebih 2000 orang, yang diantaranya dari anggota Kodim 0831/Surabaya Timur yang langsung dipimpin Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur dan Umat Budha yang tergabung dalam Budha Dharma Indonesia dipimpin Bapak Adithama. Kegiatan diawali dengan sambutan Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf Dodiet Lumwartono, S.Pd dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon bakau atau mangrove kepada perwakilan sebagai wujud kepedulian terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Letkol Inf Dodiet Lumwartono, S.Pd, dalam sambutannya, mengatakan kegiatan penanaman pohon bakau atau mangrove itu tidak bisa dirasakan langsung saat ini, namun bakal bermanfaat dalam jangka waktu sekitar lima tahun ke depan untuk menjadi tanggul alam yang dapat menahan abrasi laut. “Hutan mangrove, selain bisa dijadikan tempat wisata juga bisa menjadi rumah bagi ikan-ikan sehingga  warga di sekitar pantai bisa menikmati hasil laut”, tegasnya lagi.(Penrem084/0831/JT)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gerakan Peduli Sekitar Kita, Kodim 0831/Surabaya Timur Gandeng Perkumpulan Umat Budha Se-Indonesia