TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Guyub Rukun Tiga Pilar Desa Pulo Gedang, Bangun Pos Kamling

By 16 Oct 2015 11:12Kodam V/Brawijaya
GUYUB RUKUN 3 PILAR DESA PULO GEDANG DALAM PEMBANGUNAN POSKAMLING 3 PILAR-3

Jombang (15/10). Informasi tentang meningkatnya tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Jombang, membuat Tiga Pilar diseluruh wilayah Kabupaten Jombang meningkatkan pula kewaspadaanya, seperti yang dilakukan oleh Tiga Pilar Desa Pulo Gedang Kecamatan Tembelang Kab. Jombang, pihaknya tidak ingin wilayah Desanya kecolongan atau menjadi sasaran tindak kejahatan, dan untuk itulah pada Kamis 15 Oktober 2015 ketiga Pilar Desa tersebut dengan Guyub dan Rukunnya, membangun pos pengamanan yang diberi nama Pos Kamling Tiga Pilar.

Dibangunnya Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengawasan masyarakat terhadap kemungkinan aksi tindak kejahatan di desa nya, sehingga secara langsung meningkatkan pula daya tangkal masyarakat terhadap potensi tindak kejahatan.  Hal itu diungkapkan Kepala Desa Pulo Gedang Eko Arianto.SH saat ditemui di tempat pembangunan Pos Kamling Tiga Pilar, dimana pembangunan Pos Kamling Tiga Pilar meski baru satu Pos yang dibangun, dilaksanakan berkat kerja sama antara masyarakat dengan pihak pemerintahan Desa Pulo Gedang dan Polsek Tembelang serta Koramil 0813/03 Tembelang.

Eko Arianto mengaku Pos Kamling Tiga Pilar ini dibangun tidak lain untuk menjaga keamanan dan ketenteraman warga, dimana pihak Desa akan bekerja sama memecahkan persoalan yang timbul di masyarakat dengan melibatkan Tiga Pilar Desa. ” Kita gotong royong atas kesadaran masyarakat sendiri untuk membangun poskamling, dan  pos ini kita bangun agar lingkungan kita aman, tentunya nanti akan dijaga secara bergiliran oleh warga kita juga. Pos ini dibangun juga atas inisiatif warga dengan maraknya tindak kejahatan yang sedang terjadi, jangan sampai Desa Pulo Gedang natinya menjadi rusuh karena banyak permasalahan tindak kejahatan “, tutur Kades.

Menyikapi pembangunan pos tersebut, pihak Kecamatan , Polsek dan Koramil 0814/03 Tembelang merasa setuju dan senang, diperoleh keterangan bahwa Muspika Kecamatam Tembelang  berencana akan bersosialisasi dengan warga dalam mengatasi tindak kejahatan, dan salah satunya adalah dengan mengoptimalkan fungsi Pos Kamling.

Sementata itu, Serda Lesmono, selaku Babinsa Desa Pulo Gedang sangat mendukung pembangunan Pos Kamling Tiga Pilar tersebut. Dan berharap  ke depan Desa Pulo Gedang   semakin aman dari tindak criminal, dan masyarakat diharapkan  akan melek  dan tertib hukum. ”Mudah-mudahan adanya pembanguanan Pos Kamling ini, daerah kita semakin aman “,ujarnya.

Turut hadir dalam pembangunan tersebut antara lain Kepala Desa Pulo gedang ,Babinsa, Babinkamtibmas serta warga Desa yang secara bersungguh sungguh bergootong royang dalam pembuatan Pos Kampling Tiga Pilar. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm  Imam Duhri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Guyub Rukun Tiga Pilar Desa Pulo Gedang, Bangun Pos Kamling