TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hujan datang TNI Turun Ke Sawah Kodim 0413 Bangka

By 29 Oct 2015 08:18Kodam I/Bukit Barisan
bngk

Pangkalpinang. Musim hujan sudah mulai datang TNI angkatan Darat yang bertugas di Kodim 0413 Bangka sudah mulai turun ke sawah dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan. Kamis 29/10/15.

Hujan di Kepulauan Bangka sudah mulai turun para petani yang berada di Desa Banyuasin Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka bersama-sama TNi sudah mulai menanam padi.

Padi yang cocok sesuai dengan keadaan tanah dan air di daerah banyu asin ini memakai jenis Ciherang yang tahan hama dan tahan dengan air payau karena areal sawah di Banyuasin ini kalau musim kemarau airnya payau.

Sebelum acara tanam perdana di lokasi sawah yang luasnya 65 ha ini didahului dengan Pelantikan Kades Banyuasin Bapak Romi S.Com yang baru yerpilih lewat pesta demokrasi di desa setempat.

Pelantikan ini dimulai pada Pukul 09.15. Wib oleh Bupati Bangka H. Tarmizi M Saat berempat di areal persawahan Desa Banyuasin dan dilanjutkan Penanaman Padi Perdana di desa Banyuasin kecamatan Riau Silip sampai pkl 11.45 wib. Dalam kegiatan Penanaman tampak juga di hadiri; kapolres Bangka, Kajati, Pabung BangkabMayor inf Ruhin, kapten inf Idhamudin dari Staf Ter Korrm 045 Gaya. Serta para SKPD Kabupaten Bangka serta disaksikan oleh srluruh Masyarakat desa Banyuasin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hujan datang TNI Turun Ke Sawah Kodim 0413 Bangka