Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

HUT ke-70 TNI Di Kalbar, Musnahkan 357 Senpi

Dibaca: 529 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pontianak, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R. Soedjiman memimpin pelaksanaan upacara parade dan defile Hari Ulang Tahun ke 70 TNI di Alun-Alun Kapuas, Jl. Rahadi Oesman Pontianak, Senin pagi (05/10). Yang berbeda dalam puncak acara HUT TNI kali ini adalah dilakukan disposal 357 senjata api berbagai jenis yang diserahkan dari masyarakat perbatasan Kalimantan Barat kepada TNI secara sukarela.

Saat ditanya wartawan Pangdam XII/Tpr mengatakan bahwa saat baru menjadi Pangdam mendapat laporan ada masyarakat yang meninggal karena tertembak kawannya yang sedang berburu.“Jadi mereka berburu dalam Tim tetapi saat melakukan pengejaran terhadap buruannya mereka salah tembak“, katanya.

Banyak kerawanan bagi yang memegang Senpi, disamping melanggar undang-undang No 12 tahun 1951dan Perpu No. 20 tahun 1960 juga bisa mengancam keselamatan jiwa, ungkap Pangdam.

Pangdam juga berharap masyarakat yang masih menyimpan senjata api untuk segera menyerahkan kepada aparat, selanjutnya akan didisposal dan tidak akan dikenakan tindakan hukum apabila menyerahkan secara sukarela. Pada kesempatan tersebut dilakukan disposal secara simbolis oleh Pangdam XII/Tpr, Danlantamal XII/Pontianak, Danlanud Supadio, Kapolda Kalbar dan Tokoh masyrakat Kalimantan Barat.

Baca juga:  Scounting Creativity Competition, Asah Keterampilan Pramuka

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel