TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

HUT ke 70 TNI,  Kodim 0809 Gelar Jalan Sehat Bersama Masyarakat

By 06 Oct 2015 07:19Kodam V/Brawijaya
IMG_9318

Guna mengharmoniskan hubungan TNI dengan Rakyat, Kodim 0809/Kediri menggelar Jalan Sehat dalam rangka HUT TNI ke 70. Komunikasi yang sehat adalah komunikasi yang transparan tidak ada muatan apapun, tetapi komunikasi yang ideal untuk lebih mengedepankan semangat kekeluargaan perlu prasarana yang efektif, yaitu dengan menggelar Jalan Sehat bersama masyarakat.

“Ini momentum yang baik dalam berkomunikasi sosial dengan masyarakat secara langsung. Kodim Kediri senantiasa Pro Rakyat dalam kondisi apapun, membantu dan mendorong agar tercapainya masyarakat yang adil dan sejahtera” kata Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi pada sambutannya saat Start Jalan Sehat dalam rangka HUT TNI.

Jalan Sehat HUT TNI ke 70 ini, menarik minat sekitar 4.000 orang dari berbagai elemen masyarakat , sekitar 90 anggota Polresta Kota Kediri dan 20 Pegawai Pemkot Kediri juga turut serta berpartisipasi dalam acara tahunan ini. “Kami seluruh jajaran POLRI dan Polresta Kediri pada khususnya mengucapkan Dirgahayu TNI ke 70, Semoga Jaya di udara, Jaya di laut dan Jaya di darat, selalu membantu Rakyat dimanapun dan kapanpun” kata Kapolresta Kota Kediri AKBP Bambang Wijanarko pada sambutannya.

 Jarak tempuh yang mencapai sekitar 6 km, sangat mendapatkan apresiasi positif tidak hanya bagi masyarakat Kota Kediri, melainkan juga masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Kediri, ini dikarenakan separuh kupon undian Jalan Sehat dialokasikan di wilayah Kabupaten Kediri. “Kami tidak mau terlalu mendominasi peserta Jalan Sehat dalam rangka HUT TNI ini, dari anggota Kodim Kediri hanya 135 kupon undian saja yang kami alokasikan sedangkan dari Polresta dan Pemkot Kediri kami sediakan langsung dilokasi sekitar Start Jalan Sehat, karena tujuan yang sebenarnya dari acara ini adalah dari Rakyat ,untuk Rakyat dan oleh Rakyat” kata Letkol Inf Purnomosidi disela-sela acara pengundian hadiah Jalan Sehat.

Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna (Kasdim Kediri) menjelaskan“Kodim Kediri telah menyediakan Hadiah Utama berupa 2 unit sepeda motor dalam acara Jalan Sehat ini, itupun masih ditambah 7 mesin cuci , 7 Televisi , 7 sepeda dan hadiah hiburan lainnya”. Kapten Inf M. Arifin Effendi (Danramil Mojoroto) menambahkan “Agar tidak terjadi penumpukan peserta antara yang dewasa dengan anak-anak, kami telah mengalokasikan Lomba Menggambar khusus untuk anak-anak yang kami adakan sekitar 100 meter dari Start dan Finish Jalan Sehat (berlokasi di Makoramil 03/Mojoroto)”. Untuk hadiah utama berupa sepeda motor berhasil didapat oleh Suwarji yang berdomisili di Desa Janti Kecamatan Wates yang kesehariannya bekerja sebagai Tukang becak dan Wahyu yang berdomisili di Desa Banaran Kecamatan Kandangan yang kesehariannya bekerja sebagai Pedagang Bakso Keliling. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HUT ke 70 TNI,  Kodim 0809 Gelar Jalan Sehat Bersama Masyarakat