TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

HUT Ke-70 Zeni AD, Zidam IM Kumpulkan 51 Kantong Darah

By 13 Oct 2015 18:22Kodam Iskandar Muda
zeni

Banda Aceh, Menyambut Hari Ulang Tahun ke-70 Korp Zeni TNI Angkatan Darat yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2015, Personel Zeni Kodam Iskandar Muda (Zidam IM) dapat mengumpulkan 51 kantong darah, pada kegiatan donor darah di Aula Mako Zidam IM, Banda Aceh, Selasa (13/10/15).

Peringatan HUT ke-70 Korp Zeni TNI Angkatan Darat tahun 2015 ini mengangkat tema “Dengan Semangat Yudha Karya Satya Dhakti, Kita Mantapkan Disiplin, Loyalitas Dan Kehormatan Prajurit Zeni Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut merupakan kerjasama PMI Kota Banda Aceh, dengan tujuan untuk membantu sesama manusia, khususnya masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Kazidam Iskandar Muda Kolonel Czi Suprayogi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Korp Zeni TNI Angkatan Darat yang ke-70. Selain itu, donor darah merupakan suatu kegiatan sosial kemanusiaan dimana antara yang mendonorkan dan yang mendapat donor sama-sama mendapatkan memfaatnya.

“Kelebihan kandungan darah akan mengakibatkan berbagai masalah bagi kesehatan sehingga untuk menetralisir hal tersebut tentunya kita perlu cari jalan keluar diantaranya dengan berdonor darah,”tambah Kazidam.

Selain itu, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-70 Korp Zeni AD di wilayah Kodam IM juga akan menyelenggarakan Ziarah Makam Pahlawan, Anjangsana Warakawuri serta kegiatan olah raga bersama yaitu Fun Bike dan Jalan santai, sebelumnya Zidam IM juga merenovasi Rumah Ibu Hasan Usman, Senin (12/10/15) kemarin, yang merupakan Warakawuri janda pensiunan PNS Kodam IM yang berada di Desa Perum Oman Blang Bintang, Aceh Besar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

HUT Ke-70 Zeni AD, Zidam IM Kumpulkan 51 Kantong Darah