TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kababinminvetcad IM Buka TMMD Imbangan Ke-95 Kodim 0116/Nara

By 09 Oct 2015 13:23Kodam Iskandar Muda
kababinminvet-buka-tmmd-nara

Suka Makmue – Kolonel Arm Abu Hanifah Kababinminvetcad IM membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Sumber Daya, Kec. Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (08/10).

Pembukaan dilaksanakan di Halaman SD 2 Cembreng Desa Sumber Daya, Kec Tadu Raya, bertemakan dengan semangat kemanunggalan TNI, Polri, Kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah, dan seluruh komponen bangsa lainya, untuk dilaksanakan percepatan pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa.

Kegiatan ini bermaksud dan bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, dengan pembangunan yang ada masyarakat akan mendapatkan dampak lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan ekonomi dan juga menyelenggarakan pembangunan membantu program pemerintah di masyarakat,” Ujar Kolonel Arm Abu Hanafiah selaku Irup dalam upacara pembukaan TMMD ke-95.

Dikatakan pula bahwa Kegiatan TMMD ini secara umum adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik, dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh.

Kegiatan dilaksanakan selama 21 hari mulai tgl 8 oktober s.d 28 Oktober. Adapun sasaran yang dilaksanakan Satgas Kodim 0116/Nara adalah sasaran fisik berupa pelebaran badan 14 meter sepanjang 4000 meter, selain itu sasaran non fisik meliputi Pengobatan Massal, Pembagian Sembako, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Agama dan Penyuluhan Bencana Alam.

Dandim 0116/Nara Letkol Arm Erland Hendriatna mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan, selain itu untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, di sela-sela kegiatan dilaksanakan pengobatan massal kepada masyarakat, pembagian sembako sebanyak 300 paket kepada warga desa Alue Seupeng dan Sumber Daya serta pemberian sarana kontak berupa 100 Al Quran yang diserahkan masing-masing oleh Bupati Nagan Raya, Kol Arm Abu Hanifah, Kol Caj Prawignyo Hadi dan Dandim 0116/Nara.

Setelah pelaksanaan upacara pembukaan dilaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 012/TU yang diwakili Pasi Komsos, Forkopinda Nagan Raya, Para Kepala SKPK, Muspika setempat, Tokoh masyarakat, tokoh agama, Tokoh Pemuda serta 300 orang masyarakat Desa Sumber Daya dan Alue Seupeung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kababinminvetcad IM Buka TMMD Imbangan Ke-95 Kodim 0116/Nara