TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kapuspen TNI : Media Operation Training Salah Satu Sarana Menambah Informasi

By 16 Oct 2015 16:34Puspen TNI
puspen

(Puspen TNI). Pelatihan Media Operation Training dapat dijadikan sebagai salah satu sarana menambah informasi dalam hal penanganan media, dengan menyesuaikan perkembangan teknologi informasi untuk peningkatan citra TNI. Demikian amanat tertulis Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang dibacakan oleh Kabidum Puspen TNI Kolonel Sus Bintang Yudianta pada penutupan Media Operations Training, di Kedutaan Inggris Jl. Patra Kuningan L5-6 Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Lebih lanjut Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan bahwa, pelatihan ini dipandang sebagai sebuah kegiatan untuk melengkapi maupun meningkatkan pengetahuan dalam penyelenggaraan tugas di lapangan. Untuk memenuhi tuntutan tersebut, pelatihan ini di selenggarakan dengan kombinasi antara teori dan simulasi yang cukup bermanfaat guna peningkatan pengetahuan dan wawasan. “Melalui pelatihan ini para peserta dapat memiliki pemahaman dan keterampilan praktis di bidang kehumasan”, harapnya.

Media Operations Training yang berlangsung selama lima hari (12-16 Oktober 2015), diikuti 16 orang Perwira TNI dari lingkungan Satuan Penerangan TNI, baik Puspen TNI maupun Dispen Angkatan dan Satuan Operasi TNI, dengan materi pelatihan terdiri dari writing for the media, media interviews, press conference, military analysis, principles of influence and persuasion, principles of media operational planning, dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama Puspen TNI dengan Kantor Athan Inggris (Defence Section British Embassy) yang berada di Jakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kapuspen TNI : Media Operation Training Salah Satu Sarana Menambah Informasi