TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karya Bhakti Gerakan Nasional Indonesia Bersih Bersama Masyarakat Bakunase dan Batuplat

By 26 Oct 2015 07:17Kodam IX/Udayana
korve 2

Korem 161/WS beserta jajaran di Garnisun Kupang, yaitu anggota Kodim 1604/Kupang dan anggota Brigif 21/Komodo melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersama masyarakat, Sabtu (24/10) di Kelurahan Bakunase dan Batuplat.

Kegiatan Karya Bhakti ini melibatkan sekitar 200 orang baik militer maupun masyarakat setempat dengan sasaran pengerjaan pembersihan bantaran sungai  sepanjang 350 meter. Lurah Bakunase, Ibu Rinche Kase menyatakan sangat gembira dan mengapresiasi kegiatan Karya Bhakti yang dimotori oleh  Korem 161/WS yang sudah  memenuhi undangan kami untuk Kerja Bhakti di tempat ini. Kemudian dari ketua Panitia dan Jemaat Gereja Rehoboot Ibu Nely, menyatakan sangat bangga dan senang bisa bekerja sama dengan TNI dalam melaksanakan kegiatan pembersihan bataran sungai yg sangat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar aliran sungai ini, apabila bantaran sungai bersih maka akan menghindarkan kami dari banjir di saat musim hujan tiba.

Sementara Pasi Bhakti  Korem 161/WS, Kapten Inf Yuli, yang memimpin kegiatan ini, mengatakan pelaksanaan Karya Bhakti seperti ini adalah sebagai wujud  nyata bersama dalam mendukung  program  Gerakan Nasional Indonesia Bersih atau GNIB yang merupakan program nasional yang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendorong masyarakat berkesadaran hidup bersih termasuk kepedulian pada lingkungan sekitarnya. Kapten Inf Yuli menambahkan kegiatan ini sangat baik dan perlu dibudayakan, sekaligus mengucapan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Bakunase dan Batuplat serta Jemaat Gereja Reboot yang mendukung kegiatan ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karya Bhakti Gerakan Nasional Indonesia Bersih Bersama Masyarakat Bakunase dan Batuplat