TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Tutup Lomba Tembak Piala Kasad 2015

By 30 Oct 2015 12:53SIARAN PERS, Dinas Penerangan
pialakasad

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menutup kejuaraan Lomba Tembak Piala Kasad tahun 2015 yang dilaksanakan di lapangan tembak Divisi I Kostrad Cilodong, Jawa Barat, Jum’at  (30/10).

Hadir dalam upacara penutupan tersebut antara lain Wakasad, Pangkostrad,Irjenad, Para Asisten, Kasahli Kasad, Para Pangkotama, Dan/Dir/Ka Balakpus TNI AD.

Perlombaan yang dimulai sejak tanggal 24 Oktober ini mempertandingkan beberapa kategori senapan dan pistol baik perorangan maupun beregu. Selama mengikuti lomba tersebut para peserta Lomba Tembak Piala Kasad telah bekerja keras, penuh kegigihan, keuletan dan semangat juang yang tinggi dalam berkompetisi secara sehat dan sportif, untuk menunjukkan kualitas perorangan maupun tim dalam bidang menembak sebagai salah satu kemampuan dasar prajurit profesional.

Dalam amanatnya Kasad mengucapkan selamat kepada prajurit dan tim yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam Lomba Tembak Piala Kasad TA. 2015. Kepada prajurit dan tim yang belum berhasil  pada lomba ini, Kasad juga menyampaikan bahwa  prestasi tertinggi tidaklah bisa dicapai secara instant, tetapi hanya mungkin diperoleh melalui latihan yang keras, terarah dan terukur dengan perencanaan  matang.

Mempertahankan Prestasi

Kasad berharap, bakat dan bibit petembak yang lahir dari kegiatan Lomba Tembak Piala Kasad ini akan mampu menggantikan para petembak senior yang telah banyak menyumbangkan prestasi dan kebanggaan bagi TNI AD. Mengingat dalam waktu dekat ini atlet-atlet petembak TNI AD akan mengikuti Lomba Tembak AARM-25/2015 di Bangkok, Thailand. Dengan demikian, sangat diharapkan Tim AARM-25/ 2015 kita akan mampu mempertahankan prestasi yang dicapai sebelumnya.

“Sebagai prajurit profesional, jadikan latihan sebagai sebuah kebutuhan dan bukan sebagai sebuah keterpaksaan”, tegas Kasad.

Pada lomba Tembak Piala Kasad tahun 2015 kali ini keluar sebagai juara umum dan berhak atas Piala Bergilir Kasad, yaitu kontingen dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus), dengan meraih 6 medali emas, 1 Perak dan 4 perunggu. Di tempat kedua diduduki Kontingan  dari Divif I Kostrad dengan 5 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Sedangkan di tempat ke tiga kontingen dari Kodam V/Brw dengan meraih 2 emas dan 1 perak.

skor1

Pada kesempatan tersebut juga dipertandingkan Lomba Tembak Beregu 25 m pistol yang diikuti oleh Perwira Tinggi (Pati) dengan sasaran plat besi. Adapun keluar sebagai juara satu yaitu Pangdam XVI/Ptm, Dirkodiklat TNI AD dan Kadispenad. Sedangkan juara keduanya yaitu Pangdivif I Kostrad, Pangdam IM dan Irjenad. (Dispenad).

pialakasad1

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Tutup Lomba Tembak Piala Kasad 2015