TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam IM Tutup Perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika

By 26 Oct 2015 07:25Kodam Iskandar Muda
IMG_5345
Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI L Rudi Polandi mewakili Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, secara resmi menutup perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Kodam Iskandar Muda se-Aceh Ta. 2015 dalam upacara yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa. Pantai Kuyun Kecamatan Setia Bhakti Kab. Aceh Jaya. Minggu (25/10).
Perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika yang telah dilaksanakan selama empat hari tersebut, sebelumya dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Maulidi sejak hari Senin, 22 oktober 2015 kemarin.
Pada penutupan upacara itu, Pangdam IM dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan, keberhasilan pelaksanaan perkemahan ini tentunya tidak terlepas dari adanya kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dalam mengikuti setiap program kegiatan yang telah direncanakan, serta keseriusan dan tanggung jawab dari para pembina, pembimbing dan para Instruktur dalam memberikan semua materi yang diprogramkan.
Di samping itu, banyak yang telah para peserta pelajari dan peroleh dari kegiatan perkemahan pramuka ini, baik itu keterampilan, pengetahuan maupun berbagai pengalaman batin. hal tersebut bukan hanya diperoleh dari para pembina, pembimbing maupun para instruktur, tetapi juga  hasil dari interaksi antara sesama peserta.
“Saya yakin para peserta yang akan meninggalkan bumi perkemahan ini telah menjadi individu yang jauh lebih matang,” kata Kasdam bacakan sambutan Pangdam.
Pangdam dalam sambutanya berharap kepada para peserta, agar pengalaman selama mengikuti perkemahan tersebut dapat dijadikan sebagai bekal dalam mengarungi kehidupan di masa mendatang yang masih sangat panjang, dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan, keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sosial di sekitarnya.
Pada perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika diikuti oleh 42 kontigen dari 23 Kabupaten/Kota seluruh Aceh dengan jumlah peserta mencapai 1.500 orang, ditutup dengan penyerahan piala, kepada juara kompetisi aplikasi 5 krida saka wira kartika yaitu, Pioner, Mountotenering, Navigasi Darat, Survival dan Bencana Alam.
Adapun sebagai juara terbaik pertama untuk putra, dimenangkan dari Kota Banda Aceh  binaan Kodim 0101/BS, juara terbaik kedua dari Kabupaten Aceh Selatan binaan Yonif 115/ML dan juara ketiga dari Kota Banda Aceh binaan Paldam IM.
Sedangkan sebagai juara terbaik pertama untuk putri, dimenangkan dari Kota Banda Aceh  binaan Kodim 0101/BS, juara terbaik kedua dari Kota Banda Aceh, binaan Hubdam IM dan juara ketiga dari Kota Banda Aceh binaan Ajendam IM.
Sementara itu sebagai juara umum dimenangkan dari Kota Banda Aceh binaan Kodim 0101/BS, mendapatkan piala, sertifikat dan uang binaan yang langsung diserahkan oleh Kasdam IM, selaku kk wakil majelis pembimbing Pramuka SWK Aceh.
Turut hadir dalam penutupan perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika tersebut Irdam IM Kolonel Inf Suharjono, Ketua DPRK Aceh Jaya, Para Pa Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam, para Kabalakdam, Kepala Pengadilan Aceh Jaya, Kajari Aceh Jaya, para Dandim Seluruh Aceh, Ketua Mahkamah Syariah, DKD Pramuka Kwarcab Aceh serta para tokoh dan warga masyarakat Kec. Setia Bhakti-Aceh Jaya.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam IM Tutup Perkemahan Bakti Pramuka Saka Wira Kartika