TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdim 0309/Solok berikan materi Sosialisasi Wasbang di Dispora Kab. Solok

By 03 Oct 2015 10:38Kodam I/Bukit Barisan
1(4)

Komandan Kodim 0309/Solok yang diwakili oleh Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Beni Asman, S.Sos memberikan materi sosialisasi wawasan kebangsaan kepada 109 orang siswa-siswi perwakilan SLTA se-Kabupaten Solok di Aula Dispora Arosuka Solok.

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan juga dihadiri oleh Kadispora Provinsi Sumatera Barat Priadi Syukur, S.H.,M.H. didampingi oleh Kasi Organisasi Kepemudaan Dewita Murni, S.T.,M.Pd. dan Kadispora Kabupaten Solok Zulfadli S.Pd.,M.M.

Mayor Inf Beni Asman S.Sos mengatakan “….nilai-nilai kebangsaan di kalangan generasi muda sudah terkikis ke arah yang sangat membahayakan, hal ini dapat kita lihat di beberapa media cetak maupun elektronik, generasi muda sangat berani menjelek-jelekkan bangsa sendiri baik di dalam maupun di luar negeri, ada beberapa generasi muda kita yang sudah disusupi paham liberalis di luar negeri dan masih banyak yang lain. Bila ini tidak disiasati dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan, negara ini akan mudah diporak-porandakan pihak asing dan pada akhirnya Indonesia ini tidak akan ada lagi di bumi ini”

Lebih lanjut Kasdim menjelaskan “…para generasi muda harus paham tentang 4 pilar kebangsaan yang bila dipahami maka akan bermuara kepada nilai-nilai yang mengantarkan generasi muda memiliki jiwa belanegara yang cukup mumpuni. Dampak lain yang menyebabkan terkikisnya jiwa bela negara adalah bahaya laten komunis, proxy war, bahaya paham radikal dan pergaulan bebas di kalangan remaja”

Dalam kalimat penutupnya, Kasdim 0309/Solok menghimbau kepada seluruh generasi muda agar senantiasa memahami 4 pilar kebangsaan sebagai tiang utama negara Indonesia sehingga kelak para generasi muda memiliki jatidiri sebagai bangsa Indonesia yang sesungguhnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdim 0309/Solok berikan materi Sosialisasi Wasbang di Dispora Kab. Solok