TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Inovatif Satgas TMMD Kodim 1619/Tabanan Curi Perhatian Ribuan Warga

By 11 Oct 2015 13:52Kodam IX/Udayana
IMG_20151010_212605-2

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 Kodim 1619/Tabanan tahun ini memang cukup menyedot perhatian yang luar biasa dari masyarakat Desa Bantas dan sekitarnya. Terbukti Sabtu, 10 Oktober 2015, tak kurang dari 3.000 orang baik tua muda dan anak-anak memadati Lapangan Bantas untuk menyaksikan gelar Pasar Malam perdana TMMD Kodim 1619/Tabanan. Event yang diprakarsai oleh pasukan poleng ini memang sebuah inovasi yang bisa dijadikan referensi untuk kegiatan serupa kedepan.

Sejak pukul 17.30 WITA, gelombang penonton sudah mulai berdatangan. Para pecalang tampak mulai sibuk mengatur arus lalu lintas menuju ke lokasi kegiatan, demi tertibnya penataan kendaraan yang berangsur memadati sekitar lapangan Desa Bantas. Menurut keterangan beberapa warga yang datang, sudah cukup lama masyarakat tidak menikmati hiburan semacam ini sehingga tak heran masyarakat yang hadir mencapai ribuan massa.

Kondisi ini sebenarnya tidak lepas dari program inovatif Satgas TMMD Kodim 1619/Tabanan yang mengisi penuh waktu sepanjang operasi khususnya pada malam hari dengan acara hiburan rakyat yakni pasar malam dan orkes dangdut di Lapangan Desa Bantas. Moment semacam ini mungkin tidak dijumpai di beberapa satuan lainnya, krn bukan merupakan program pokok dari TMMD. Namun sebaliknya, bagi Tabanan program tambahan yang inovatif ini sengaja digelar sebagai faktor pendukung pencapaian program pokok. Seperti halnya yang telah dilaksanakan semalam, kegiatan penyuluhan masyarakat mengenai perlindungan anak dan wanita serta manajemen kewirausahaan dilaksanakan di sela-sela acara hiburan orkes.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Inovatif Satgas TMMD Kodim 1619/Tabanan Curi Perhatian Ribuan Warga