TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Sinergitas 3 Pilar di Kecamatan Ngancar Kodim 0809/Kediri

By 08 Oct 2015 08:04Kodam V/Brawijaya
sim

Kediri – Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi bersama Kapolres Kediri AKBP Yusuf Gunawan bertekad bulat mewujudkan 3 Pilar yang mampu menembus keterbatasan dan kekurangan di wilayah Kabupaten Kediri.

“Kekuatan yang paling sulit dikalahkan adalah kekuatan yang mengandung unsur keseimbangan , keharmonisan dan keselarasan. Dan satu-satunya dasar pokok kekuatan itu sendiri adalah Persatuan dan Kesatuan. Sewaktu saya masih kecil, diajarkan tentang filosofi sapu lidi, kalau sapu lidi itu dicabut 1 batang saja akan mudah dipatahkan ,tetapi apabila sapu lidi itu masih dalam satu ikatan yang terdiri dari begitu banyak lidi, akan sulit untuk dipatahkan. Demikian pula 3 Pilar, Bapak Camat Ngancar, Bapak Danramil Ngancar dan Bapak Kapolsek Ngancar, tidak ada yang mustahil di dunia ini kalau kita berusaha , berusaha dan berusaha, sesuai dengan kemampuan kita masing-masing” kata Letkol Inf Purnomosidi pada sambutannya pada acara Pembukaan Tempat Latihan Uji Sim C di Balai Kecamatan Ngancar, Rabu 07 Oktober 2015.

“Sebelumnya saya mohon maaf kepada Bapak Kapolres, karena tadi pagi di Makodim Kediri ada acara Sosialisasi Bahaya Narkoba, sehingga tidak dapat menemani beliau (Kapolres Kediri) untuk hadir pada acara Launching Tempat Latihan Uji Sim C di Kecamatan Puncu tadi pagi” Sambung Letkol Inf Purnomosidi. Beliau menambahkan “Konsep Pengembangan Potensi SDM harus dikedepankan guna menghadang segala bentuk kerawanan akibat berbagai gesekan yang berlatar belakang politik atau oknum-oknum tertentu, yang ingin menghambat jalannya Pilkada Kediri pada 9 Desember yang akan datang”.

Pembukaan Tempat Latihan Uji Sim C di Kecamatan Ngancar ini, memiliki 3 Momentum berbeda, yaitu pembukaan tempat latihan Uji Sim C itu sendiri, Syukuran HUT TNI ke 70 dan Sosialisasi 3 Pilar dalam menghadapi Kerawanan Pilkada. “3 Pilar yang ada di Kabupaten Kediri pada umumnya dan Kecamatan Wates pada khususnya, tidak ada apa-apanya tanpa masyarakat, untuk itu saya bersama Bapak Dandim meminta dukungan dari semua elemen masyarakat untuk saling bahu membahu membangun Solidaritas 3 Pilar ,guna menghadapi segala bentuk tantangan dan ancaman secara langsung maupun tidak langsung” kata AKBP Yusuf Gunawan. Usai sambutan Kapolres Kediri mempersilahkan Dandim Kediri untuk memotong Tumpeng HUT TNI ke 70, sekaligus menyampaikan Dirgahayu TNI ke 70, dengan menyerahkan cinderamata berupa foto bergambar 3 Pilar Kabupaten Kediri (Bupati ,Dandim dan Kapolres). “Saya bersama Bapak Camat (Ngancar) dan Bapak Kapolsek (Ngancar), optimis dapat mewujudkan Kemanan dan Ketertiban pada jelang , saat dan usai Pilkada yang berlangsung 9 Desember mendatang, sesuai petunjuk dari Bapak Dandim dan Bapak Kapolres hari ini” kata Kapten Inf Sutrisno (Danramil Ngancar).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kegiatan Sinergitas 3 Pilar di Kecamatan Ngancar Kodim 0809/Kediri