TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kemah Bhakti Saka Wira Kartika resmi ditutup

By 27 Oct 2015 07:34Kodam XVI/Patimura
kemah

Jailolo (26/10), Perkemahan pramuka Saka Wira Kartika yang telah berlangsung selama 4 hari berlangsung di Bumi Perkemahan Jailolo dan dibuka langsung oleh Pangdam XVI/Ptm beberapa waktu lalu secara resmi ditutup.

Penutupan dilakukan melalui Upacara, Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Syafrial, psc dan Komandan Upacara Kasdim 1501/Tte Mayor Inf Amin Sahid serta dihadiri oleh Bupati Halbar Ir. Namto Hui Roba, SE, Ketua DPRD Halbar Pdt. Julince D. Baura, S.Th, Pimp. SKPD Halbar, Para Kasi/Pasi serta Perwira Staf Jajaran Korem 152/Bbl, Para Ketua Kwarcab, Ketua Ranting dan Gudep Pramuka di seluruh Malut.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Anang Setyoadi, SE mengatakan bahwa kegiatan Kemah Bhakti Saka Wira Kartika ini merupakan Program dari TNI AD khususnya Kodam XVI/Ptm yang diikuti hampir seluruh Kwartir Pramuka di Malut dilaksanakan selama 4 hari, para peseta selama perkemahan melakukan kegiatan yang memupuk kekompakan, kebersamaan dan semangat tim, selain itu juga diberikan pengetahuan-pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, rasa nasionalisime serta pengetahuan maupun keteranpilan lainnya yang dapat bermanfaat bagi pengembangan diri dan kreatifitas peserta.

Masih ditempat yang sama Ketua Kwartir Pramuka Cab. Ternate M. Fauzi Abdulah mengatakan bahwa kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak kodim sebagai penyelenggara kegiatan kemah bhakti saka wira kartika, dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kreatifitas serta menyalurkan bakat dan minat anak didik kami sehingga dapat tersalurkan selain itu dengan kegiatan seperti ini pun dapat menambah wawasan dan pengetahuan mereka. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemah Bhakti Saka Wira Kartika resmi ditutup