TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Keslap Untuk Personel Satpur Dan Satbanpur

By 30 Oct 2015 08:57Kodam V/Brawijaya
IMG-20151029-WA0024

Surabaya–Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi meninjau latihan pemantapan penanganan kegawat daruratan kesehatan lapangan bagi personel kesehatan Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur Kodam V/Brawijaya di RST. Soepraoen Malang, Kamis (29/10).

Dalam sambutannya, Pangdam memberikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta yang hadir antara lain : Pertama, ikuti latihan dengan baik karena ilmu kesehatan selalu berkembang. Kedua, jangan malas membaca dan ikuti perkembangan. Ketiga, laksanakan latihan sesuai dengan prosedur, kegiatan diatur, adanya keseimbanagn antara istirahat makan dan minum. Keempat, tidak ada anggota yang mengalami dehidrasi, patah tulang, head stroke dll serta segera bertindak oleh Satkeslap yang sudah dilatih.

Selain itu Pangdam juga mengingatkan “Kalian orang kesehatan di satuan, oleh karena itu jadilah pelopor kebersihan di lingkungan satuanmu, jangan jorok dan segera laporkan kepada Komandan Satuanmu. Apabila banyak yang sakit berarti satuanmu kotor dan tidak bersih”, jelasnya. “Kalau ada yang sakit dan tidak mampu ditangani segera dievakuasi untuk ditangani dokter”; tambah Jenderal Bintang Dua ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Keslap Untuk Personel Satpur Dan Satbanpur