TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam I/Bb Buka Turnamen Yong Moo Do

By 08 Oct 2015 15:01Kodam I/Bukit Barisan
DSC_4236

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya Kol Cpm Edy Rate buka Turnamen Yong Moo Do piala Pangdam I/BB Tahun 2015  di Gedung Balai Prajurit Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (8/10).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya Kol Cpm Edy Rate mengatakan selamat datangdi Makodam l/BB kepada para Atlet Yong Moo Do sekalian. Semoga kalian dapat melaksanakan pertan­dingan ini dengan jujur dan berseman­gat serta dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi. Kejuaraan  Yong Moo Do piala Pangdam l/BB ini merupakan program kerja Kodam l/BB Tahun Anggaran 2015, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri prajurit dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit profesional. Karena beladiri Yong Moo Do ini sudah menjadi beladiri wajib di TNI AD sejak Tahun 2008.

Lebih lanjut  Pangdam I/BB  menyampaikan kejuaraan ini juga sebagai sarana pembinaan dan uji kemampuan bagi para atlet. Sekaligus sebagai wahana untuk mengukur dan mengukir prestasi untuk mengetahui tingkat keberhasilan latihan yang selama ini dilaksanakan di satuan masing-masing. Semoga kejuaraan ini juga dapat melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan handal, sehingga mampu berkiprah dengan lebih baik lagi pada even kejuaraan beladiri Yong Moo Do tingkat TNI AD. Perlu diketahui, bahwa kejuaraan Yong Moo Do ini, akan diikuti oleh Kontingen dari seluruh satuan Batalyon BS dan badan pelaksana jajaran Kodam I/BB yang akan berlangsung selama  dua hari.                                 

Diakhir sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan kepada seluruh atlet agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, sehingga pertandingan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Bertandinglah secara ksatria, ikuti semua aturan yang telah disepakati dan biasakan tampil sportif. Kalah atau menang, jadi juara atau tidak, adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah kemauan dan tekad kuat untuk senantiasa menempa diri dalam meraih pretasi yang terbaik. Kepada wasit dan tim penilai, laksanakan penilaian secara Obyektif, jujur dan adil sesuai ketentuan yang berlaku sehingga hasilnya dapat dipertanggung jawabkan  dan diterima oleh para peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam l/BB,Para Kabalakdam I/BB dan para Danyon/BS Kodam l/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam I/Bb Buka Turnamen Yong Moo Do