TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam II/Swj Gelar Pameran Alutsista di UNSRI

By 12 Oct 2015 06:46Kodam II/Sriwijaya
Picture2

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-70 TNI tahun 2015, mulai hari ini Senin, (12/10/2015) hingga tanggal 13 Oktober 2015, digelar pameran Alutsista Kodam II/Swj bertempat di Kampus Universitas Sriwijaya Palembang. Pameran yang akan berlangsung selama 2 hari berturut-turut ini dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.IP .

Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP menjelaskan bahwa Pameran Alutsista ini terbuka untuk masyarakat umum. “Masyarakat umum, termasuk para mahasiswa dan pelajar dipersilahkan untuk mengunjugi dan melihat dari dekat berbagai jenis Alutsista TNI AD yang dimiliki satuan jajaran Kodam II/Swj. Hal ini juga sejalan dengan Tema HUT TNI tahun 2015 ini, yakni Bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional.

Tujuan pameran ini menurut Kolonel Arh Syaeful adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang Alutsista TNI AD, khususnya yang berada di Kodam II/Swj. Selain dalam rangka memeriahkan HUT TNI, kegiatan pameran ini, sambung Kolonel syaeful juga sebagai pertanggungjawaban TNI AD kepada pemerintah dan rakyat, atas anggaran yang dialokasi untuk TNI AD.

Ditambahkan oleh Kapendam II/Swj, bahwa berbagai jenis dan macam Alutsista TNI AD yang akan digelar pada pameran ini. Jenis Alutsista yang akan dipamerkan antara lain Panser Anoa 4×6, Panser APR Anoa 4×4, berbagai jenis senjata (seperti pistol, senapan SS1 V1 s.d V4, senapan SPR 7.62 mm, meriam 76 gunung dan jenis senjata lainnya), munisi, berbagai alat perlengkapan Jihandak (seperti : Ransus Jihandak, robot packbot, bom trailer dan lain-lain). Juga akan ditampilkan mobil PJD, motor engine, Aloptik, kapal motor cepat, LCR dan berbagai Alutsista lainnya.

Para pengunjung juga dapat melihat dan menanyakan tata cara masuk menjadi anggota TNI, karena akan dibuka stand dari Ajendam II/Swj, yang akan mensosialisasikan mekanisme pendaftaran prajurit serta membagikan brosur penerimaan prajurit. Tidak hanya itu, Ajendam II/Swj juga akan menampilkan hiburan music / band untuk menghibur para pengunjung pameran.

“Silahkan masyarakat menyaksikan pameran Alutsista ini, gratis, tidak dipungut biaya”, pungkas Kapendam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam II/Swj Gelar Pameran Alutsista di UNSRI