Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Kodam IV Diponegoro Gelar Tradisi Ziarah ke Makam Pahlawan

Dibaca: 70 Oleh 02 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Menyambut HUT ke 70 Tentara Nasional Indonesia dan HUT ke 65 Kodam IV/Diponegoro pada tanggal 5 Oktober, jajaran Kodam IV/Diponegoro melaksanakan kegiatan tradisi ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal yang berlokasi di jalan Pahlawan Semarang, Jumat (2/10).

Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara. Ziarah dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Kabalak dan para pejabat TNI. Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD/Diponegoro beserta para pengurus.
Dalam upacara ini, dilakukan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk membela bangsa dan negara. Dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Pangdam IV/Diponegoro di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan tabur  bunga ke makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.
Menurut Mayjen TNI Jaswandi, tradisi ziarah rombongan memiliki nilai bagi para prajurit. Ziarah bukan hanya kegiatan seremonial semata, namun untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan segalanya, baik nyawa, harta dan jiwa mereka.
Pangdam menambahkan, kegiatan upacara untuk memperingati HUT ke 70 TNI dan HUT ke 65 Kodam IV/Diponegoro pada tanggal 5 mendatang, akan dilaksanakan di lapangan Jenderal Besar Sudirman Ambarawa. Pada pelaksanaan upacara akan melibatkan unsur TNI AD, TNI AL dan TNI AU.
Baca juga:  Pelatihan bertema “Bela Negara, Bela Media”

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel