TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam V/Brawijaya Menerima Tim Litbang Kualitas Hasil Didik Pama

By 20 Oct 2015 16:17Kodam V/Brawijaya
lit

Surabaya, – Kodam V/Brawijaya menerima Tim Litbang TNI AD yang dipimpim oleh Kolonel Inf Iskandar dalam rangka melaksanakan kegiatan penelitian dan pengkajian kualitas hasil didik Pama Abit Akmil, Pa PK dan Diktukpa Th. 2007 s.d 2013 di Satuan jajaran Kodam V/Brawijaya, Selasa (20/10/2015).

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Letkol Caj Sutejo Pabandya Binpers Spersdam V/Brawijaya, Pangdam menyampaikan, bahwa menyambut baik atas kedatangan tim dan para peserta yang telah hadir dalam kegiatan ini.   Dihadapkan tugas Perwira, maka hal ini perlu dilakukan guna menjawab tuntutan dan tantangan tugas saat ini dan masa yang akan datang.

Sedangkan menurut Ketua Tim Dislitbangad, Kolonel Inf Iskandar menyampaikan tentang kompleksnya permasalahan bangsa saat ini dan kedepan, sehingga menuntut khususnya Perwira TNI AD (Pama) dapat menjawab tuntutan dan tantangan tugas Angkatan Darat untuk meringankan persoalan bangsa.

Dalam amanatnya Kasad memerintahkan Kadislitbangad selaku penyelenggara Fungsi Penelitian dan Pengembangan untuk melaksanakan Penelitian dan Pengkajian tentang kualitas didik  Pama abit Akmil, Pa PK dan Diktukpa (pendidikan pembentukan Perwira) di satuan jajaran TNI AD.  Penelitian merupakan proses tahap pengambilan keputusan pimpinan untuk kemajuan Perwira Angkatan Darat.

Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut yaitu menganalisis Pengaruh Kompetensi dan Motivasi terhadap Kinerja Pama abit Akmil, Pa PK dan Diktukpa mulai lulusan TA. 2007 s.d 2013 di Satpur/Banpur, dengan metode penelitian Teknik pengambilan sampel dari data primer Pama melalui survey ke Satpur/Banpur di 8 Kotama jajaran Angkatan Darat dengan jumlah responden 388 org, atasan dan bawahan, teknik pengumpulan data dari Spersad, Lemdikpus dan Kotama terkait serta Teknik analisa kuantitatif, dengan jadwal penelitian Kodam V/Brawijaya Tanggal 19 s.d 21 Oktober 2015, Hari “H” tanggal 20 Oktober 2015 Pengisian Kuesioner untuk Pama (43 orang) dan wawancara bagi Responden yang ditentukan oleh Tim, Hari “H+1 ” tanggal 21 Oktober 2015 Pengisian Kuesioner untuk atasan dan bawahan Responden.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Peneliti Madya Materiil, Peneliti Muda Muhandak, Peneliti Muda Senjata dan Aloptik Dislitbangad yang diikuti oleh 50 orang peserta perwakilan dari Pama Abit Akmil, Pa PK dan Diktukpa Th. 2007 s.d 2013 Satpur/Banpur di Satuan jajaran Kodam V/Brawijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam V/Brawijaya Menerima Tim Litbang Kualitas Hasil Didik Pama