TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0103/Aceh Utara Kirim 2 Kontingen Saka Wira Kartika Ke Aceh Jaya

By 23 Oct 2015 12:44Kodam Iskandar Muda
IMG-20151021-WA0010

Sebanyak 68 anggota Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Cabang Kodim 0103/Aceh Utara dilepas oleh Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono yang di wakili oleh Kasdim Mayor Kav Erwandarno di halaman Makodim Jl. Iskandar Muda Kel Kp Jawa Kec Banda Sakti Lhokseumawe, Selasa (21/10).

Para anggota Saka Wira Kartika tersebut akan bergabung dengan peserta lainya Se Aceh untuk mengikuti perkemahan dan Bhakti sosial di Aceh Jaya mulai tanggal 22 oktober mendatang dan berlangsung selama tiga hari. Dalam sambutanya Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melalui Kasdim Mayor Kav Erwandarno mengatakan agar para anggota Saka Wira Kartika Cabang Kodim 0103/Aceh Utara menjaga sopan santun dan nama baik daerah dan mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan serta perbegang teguh kepada Dasa Dharma Pramuka. ” Jaga sopan santun dan nama baik daerah kita ini dalam setiap melakukan setiap kegiatan” tegasnya.

Lebih lanjut Mayor Kav Erwandarno mengharapakan kontingen Saka Wira Kartika Cabang Kodim 0103/Aceh Utara agar bersungguh sungguh dan berdoa dalam mengikuti setiap perlombaan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik dan keluar sebagai juara.

Saka Wira Kartika merupakan salah satu satuan Karya Pramuka yang bersifat Nasional. Saka Wira Kartika dibentuk berdasarkan Keputusan bersama antara TNI AD dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor Perkasad 182/X/2007  tentang Kerja Sama dalam usaha Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Bela Negara dan Kepramukaan.

Acara Pelepasan Kontingen Saka Wira Kartika turut di hadiri oleh Pabung Kodim 0103/Aceh Utara Mayor Arm Ojak Simarmata, Para Pasi dan Pembina Saka Wira Kartika Cabang Kodim 0103/Aceh Utara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0103/Aceh Utara Kirim 2 Kontingen Saka Wira Kartika Ke Aceh Jaya