Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar TMMD Ke 95

Dibaca: 91 Oleh 09 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar kegiatan TMMD ke 95 tepatnya di Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (08/10/15) yang  dibuka oleh Danlanud Iskandar Muda Kolonel Pnb Paminto Bambang Pamungkas.

Program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintahan Non Kementrian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan serta mempercepat pemerataan pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh Danlanud SIM menyampaikan “Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, secara substansial TMMD merupakan tesis keterlibatan TNI dalam pembangunan pedesaan”.
Kasad juga menekankan supaya kegiatan sanitasi masyarakat progam pembangunan jamban keluarga juga dijadikan sasaran, sehingga nantinya masyarakat yang kurang mampu seluruhnya memiliki jamban keluarga dan dapat hidup dengan sehat.
Kegiatan TMMD yang secara serentak dilaksanakan di 61 Kab/Kota seluruh Indonesia. Di wilayah Dim 0107/Asel dengan sasaran fisik pembuatan jalan, gorong2, talut dan jembatan, serta sasaran non fisik yaitu penyuluhan Kesehatan, Narkoba, Hukum, Pertanian, Syariat Islam, Proxy War dan pengobatan massal yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan aspirasi dan kepentingan masyarakat.
Kegiatan pembukaan TMMD ke 95 tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Selatan H T Sama Indra, Dandim 0107/Asel Letkol Czi Hasandi Lubis, Kapolres AKBP Ahmadi, Muspida Aceh Selatan serta para masyarakat.
Baca juga:  Yonif 643/Wanara Sakti Pelatihan Bela Negara Kepada Karyawan PLTU Sanggau

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel