TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0213/Nias Juara Lomba Cerdas Cermat Bidang Pertanian

By 01 Oct 2015 06:15Kodam I/Bukit Barisan
nias

Pangdam I/BB diwakili Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Ekonomi Kolonel Inf Toto Jumarianto tutup Kegiatan lomba Cerdas Cermat Bidang Pertanian di Balai Benih Induk Dinas Pertanian Provsu Tanjung Morawa Deli Serdang, Rabu (30/9).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang dibacakan Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Ekonomi Kolonel Inf Toto Jumarianto pada acara penutupan lomba cerdas cermat bidang pertanian mengucapkan selamat kepada peserta yang menang dalam lomba cerdas cermat bidang pertanian. Sedangkan bagi yang belum berhasil Pangdam I/BB mengharapkan janganlah berputus asa, teruslah belajar dan berinovasi dalam mengelola kegiatan pertanian. Sehingga produktifitas pertanian dapat meningkat, yang sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan para petani. Namun demikian Pangdam I/BB juga mengharapkan, kiranya materi yang sudah dilombakan dalam cerdas cermat ini dapat dijadikan sebagai pengetahuan bagi peserta untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan dalam bidang pertanian, semoga para peserta menjadi petani yang berhasil nantinya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan mari kita ingat lagi visi pemerintah yakni “Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan Gotong royong”. Dari visi tersebut Presiden RI bapak Joko Widodo memberikan target swasembada pangan selama Tiga Tahun, dan telah menginstruksikan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat untuk mendukung sepenuhnya pencapaian program tersebut. Begitu juga dengan Kodam I/BB dan jajarannya yang selama ini telah melaksanakan berbagai upaya dan kegiatan dibidang pertanian  dan salah satunya adalah kegiatan lomba cerdas cermat. Pangdam I/BB mengharapkan kepada para peserta untuk memahami apa yang menjadi persoalan dalam cerdas cermat ini, sehingga seluruh permasalahan pertanian yang dihadapi dapat diselesaikan, dengan harapan pencapaian hasil produksi pertanian dapat terealisasi sesuai target yang diharapkan.,

Diakhir sambutannya Pangdam I/BB mengucapkanan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada stake holder serta unsur terkait yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai rencana. Hasil lomba cerdas cermat bidang pertanian sebagai juara I Kodim 0213/NIAS, dilanjutkan peringkat ke II Kodim 0201/BS dan peringkat III Kodim 0313/KPR.

Hadir dalam kegiatan tersebut LO AL Kodam I/BB, Kasubdit Binmas Poldasu, SKPD Pertanian Se-Sumut, Para Kasdim jajaran Korem 022/PT, Waka Polres Deli Serdang dan Para Kelompok Tani.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0213/Nias Juara Lomba Cerdas Cermat Bidang Pertanian