TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0307/Tanah Datar Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan

By 27 Oct 2015 12:23Kodam I/Bukit Barisan
CC

Korem 032/Wbr (27/10/2015) Kodim 0307/Tanah Datar selenggarakan lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan tingkat SLTA se- Kabupaten Tanah Datar berkerjasama dengan Kesbangpol Tanah Datar, di Aula Makodim 0307/Tanah datar Kota Batu Sangkar, Senin (26/10).

Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan tingkat SMA/SMK dan MAN Se-Kabupaten Tanah Datar yang diikuti oleh sebanyak 18 Tim. Pada upacara pembukaan acara tersebut Dandim 0307/TD Letnan Kolonel Arm Bagus Tri Kuntjoro, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan bentuk nyata yang telah dilakukan oleh TNI AD khususnya Kodim 0307/TD Korem 032/Wbr dalam rangka membina generasi muda agar lebih memahami jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan generasi muda khususnya siswa setingkat SLTA di Kab. Tanah Datar menghayati dan mengamalkan nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk dapat membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yg terjadi seperti narkoba, miras, pergaulan bebas maupun tawuran antar siswa. Diharapkan bagi siswa yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menjadi contoh dan tauladan bagi siswa lainnya. Kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0307/TD ini bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa Politik ( Kesbangpol ) Kab. Tanah Datar dan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Kodim 0307/TD maupun Kesbangpol Kab. Tanah Datar.

Menurut Kepala Kantor Kesbangpol Kab. Tanah Datar Bpk Irwan, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan lomba cerdas cermat tentang empat konsensus dasar tingkat SLTA Se-Kab Tanah Datar yg dilaksanakan kodim 0307/TD merupakan langkah yang tepat untuk menanamkan nilai nilai kebangsaan dikalangan generasi muda terutama dikalangan siswa, agar generasi penerus mampu mengimplementasikan nilai- nilai luhur budaya bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami selaku Kepala Kantor Kesbangpol mengapresiasi serta terima kasih kepada Pak Dandim beserta jajaran yg telah berupaya melaksanakan kegiatan ini dalam kondisi keterbatasan tetapi mampu mengadakan kegiatan yang sangat positif bagi pembinaan generasi muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0307/Tanah Datar Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan