TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0709/Kebumen Bekali Guru – Guru SD Alat Peraga

By 09 Oct 2015 14:00Kodam IV/Diponegoro
sd1

Seiring dengan perkembangan teknologi komputer yang sangat cepat dan sebagai bentuk tindak lanjut, Kodim 0709/Kebumen menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepada para guru-guru SD dan penerimaan alat peraga edutaintment berupa dua unit komputer dan satu unit LCD Proyektor dalam rangka kegiatan Pekan/Bulan Bakti TNI dan Study Karya Bakti Sosial Tahun 2015 dalam acara tersebut hadir sebagai nara sumber Pabandya I Ops Bakti Ster TNI Letkol Kav Untung Slamet , pakar telematika, Wanda Fareta dan Arif Paudi, S. Com dari Tim Mabes TNI, Jum’at (09/10).

Kegiatan yang digelar kali ini membahas terkait pemahaman tentang peningkatan mutu anak didik berbasis internet sehat, yang bertujuan memberikan pemahaman luas agar para guru yang mendapat pembekalan dapat menginformasikan kepada putra putri didiknya di sekolah masing-masing.

Dalam kegiatan kali ini pula para guru dikenalkan tentang perawatan perangkat keras seperti penggunaan Komputer dan LCD Proyektor dari tata cara menghidupkan sampai dengan cara mematikan agar barang yang digunakan memiliki masa pakai yang lama.

Tujuan lain dalam kegiatan pelatihan tersebut juga dalam rangka mendukung kemajuan dan terciptanya pendidikan di Indonesia yang berkualitas yang tentunya di mulai dari tenaga pendidik yang profesional.

Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan dibidang pembangunan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdayaguna, kegiatan pekan/bulan bakti dan study karya bakti sosial dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif, efisien dari TNI-AD sebagai wujud kepedulian, dan kepekaan TNI dengan menyentuh kepentingan rakyatnya khususnya menunjang tenaga pendidik agar lebih baik dan sebagai contoh bagi generasi muda bangsa ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0709/Kebumen Bekali Guru – Guru SD Alat Peraga