TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0709/Kebumen Gabungan Tertibkan Anak Bolos Sekolah

By 20 Oct 2015 15:46Kodam IV/Diponegoro
razia

KODIM 0709/KEBUMEN – Demi ketertiban dan kenyaman bersama, Trantib Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan Kepolisian Sektor Kebumen dan Kodim 0709/Kebumen pada jam sekolah mengadakan sweeping pelajar yang tidak berada di dalam sekolahnya pada jam belajar. Target difokuskan di tempat-tempat permainan atau tempat nongkrong anak muda. Selasa (20/10/15).

Sweeping ini diharapkan dapat lebih mendisplinkan pelajar dan mencegah timbulnya kerusuhan pelajar. Dengan kegiatan ini, para wali murid dan guru dari pelajar yang terjaring bisa mengetahui anak-anak didiknya yang perlu pembinaan lebih lanjut.

Operasi Penertiban anak bolos sekolah pada jam belajar tersebut di gelar Satpol PP Kab Kebumen bersama dengan Dinas Dikpora Kebumen, Polres Kebumen dan Kodim 0709/Kebumen secara terpadu melaksanakan penertiban anak bolos sekolah yang berada di luar sekolah saat jam sekolah berlangsung dengan tujuan menekan banyaknya anak sekolah yang membolos.

Razia ini ditujukan pada sasaran dan tempat-tempat seperti terminal dan pasar serta tempat-tempat nongkrong lainnya, selanjutnya mereka akan mendapatkan pembinaan oleh Tim dan pihak sekolah, adapun dalam kegiatan operasi ini terjaring jumlah 18 siswa, laki-laki 6 siswa, perempuan12 siswa, mereka yang terjaring dari SMK TAMAN KARYA KEBUMEN, SMK YAPEK GOMBONG, SMK CIPTA KARYA PREMBUN, SMA PGRI 1 KEBUMEN, SMK MUHAMMADIYAH KEBUMEN, SMK NEGERI 2 KEBUMEN, adapun lokasi penertiban yakni meliputi tempat-tempat seperti Warnet Rocket Mertokondo, Warnet Rampage sebelah selatan K 24, Warung Bangjo utara stadion, Jadi Baru swalayan. Playstation depan POLRES KEBUMEN.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0709/Kebumen Gabungan Tertibkan Anak Bolos Sekolah