TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0709/Kebumen Gelar Turnamen Sepak Bola “Dandim Cup” Antar Kabupaten Meriahkan HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Dip ke-65

By 07 Oct 2015 10:17Kodam IV/Diponegoro
IMG_7204

Perhelatan Akbar Turnamen Sepak Bola Antar Kabupaten Dandim Cup 2015 secara resmi dibuka Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra widyawinaya, S.H di Alun-alun Kec. Karanganayar, Selasa (06/10).

Pada acara pembukaan turnamen sepak bola antar kabupaten Dandim Cup 2015 dipenuhi ratusan masyarakat yang memadati alun-alun Karanganyar untuk menyaksikan langsung pertandingan partai pembuka antara kesebelasan Perseka Karanganyar berhadapan dengan Kesebelasan Perseka Banjarnegara yang dimenangkan oleh Kesebelasan Perseka Karanganyar dengan skor 2 – 1.

Salah satu solusi yang diambil adalah dengan menyelenggarakan turnamen Sepak Bola Dandim Cup 2015 yang akan berlangsung mulai tanggal 6 s.d 15 Oktober 2015 diikuti oleh 16 tim, 8 tim lokal kabupaten Kebumen dan 8 tim dari luar Kabupaten Kebumen, antara lain Wangon, Cilacap, Purbalingga, Kroya, Banjarnegara, Purworejo dan Purwokerto untuk memperebutkan Piala Tetap dan Bergilir serta uang pembinaan total Rp. 18 juta.

Pertandingan sepak bola selama 10 hari nantinya akan digelar ditiga kecamatan yakni Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Kuwarasan dan Kecamatan Adimulyo Kab. Kebumen, untuk gelar pertandingan pada untuk partai Semifinal dan Final akan dilangsungkan di Stadion Candradimuka Kebumen.

Ketua Panitia Danramil 04/Karanganayar Dandim Cup 2014 Kapten Arm Rochmat, melaporkan bahwa seluruh rangkaian pelaksanaan Turnamen Dandim Cup tahun 2015 siap untuk disajikan menghibur masyarakat Kab. Kebumen atas kerjasama Kodim dan Kemenpora.

Selanjutnya, Dandim 0709/Kebumen saat memberikan sambutannya mengatakan, Berolahraga merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh setiap orang dimanapun dan kapanpun serta menjadi suatu trend atau gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini. Menggelorakan hidup sehat dengan berolahraga secara teratur bukanlah suatu hal yang mudah, diperlukan banyak cara dan berbagai kegiatan untuk menarik minat masyarakat tersebut. Salah satu cara yang saat ini sedang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Dandim 0709/Kebumen Cup di Kabupaten Kebumen yang tujuan diadakannya selain untuk memperingati Hari UlangTahun TNI yang ke – 70 dan Hari Ulang Tahun Kodam IV/Diponegoro ke – 65 adalah untuk menggali potensi atlet – atlet sepak bola di wilayah Kebumen dan sekitarnya dan juga untuk membina silaturahmi diantara sesama atlet dan kebersamaan diantara Pemerintah Kabupaten, TNI/Polri dan insan olahraga.

Turnamen Sepak Bola Dandim Cup tahun 2015 kali ini dapat terselenggara berkat dukungan dari Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melalui program Satu Desa Satu Lapangan dan juga bentuk respon Pemerintah terhadap tingginya keinginan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi sepak bola di tanah air yang kita ketahui bersama tidak dapat diselenggarakan karena ada larangan dari FIFA.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0709/Kebumen Gelar Turnamen Sepak Bola “Dandim Cup” Antar Kabupaten Meriahkan HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Dip ke-65