TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0709/Kebumen Pimpin Upacara Tutup TMMD ke-95 Sengkuyung Tahap II

By 28 Oct 2015 13:36Kodam IV/Diponegoro
DSC00784

Bertempat di lapangan Desa Krakal Kec. Alian Kab. Kebumen digelar kegiatan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ke-95 Sengkuyung tahap II tahun 2015 dengan Inspektur upacara Pj. Bupati Kebumen H. M. Arief Irwanto, M. Si dengan peserta upacara personel TNI, Polri, PNS, Pol PP, FKPPI, Linmas, Mahasiswa, Pelajar Osis, Pelajar Pramuka dari tingkat SD sampai dengan SLTA dan Masyarakat Kec. Alian. Yang secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro, Rabu (28/10).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Kebumen membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah pada upacara penutupan kegiatan TMMD ke-95 sengkuyung tahap II 2015, yang intinya bahwa, Sehubungan dengan telah berakhirnya kegiatan TMMD ini, saya minta agar segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun, dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat di wilayah ini untuk kepentingan rakyat banyak.

Untuk hasil kegiatan non fisik yang berupa pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial kemasyarakatan, kejuangan, bela negara dan kesadaran hukum, harus benar-benar dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat serta tumbuhnya rasa cinta tanah air.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Program TMMD ke-95 Sengkuyung tahap II tahun 2015 ini telah berlangsung relatif lama dengan tujuan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat perdesaan. Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan, program TMMD dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif dan efisien serta produktif, seirama dengan tekad pemerintah untuk memacu kreatifitas dan pemberdayaan masyarakat perdesaan. Paparnya.

Usai pelaksanaan upacara penutupan digelar acara penyerahan hibah tanah dari Masyarakat dan Pemda Kab. Kebumen kepada Kodim 0709/Kebumen yakni hibah tanah dari H. Mochamad Hodjali warga Dk. Cengkerek RT 001/001 Ds. Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen yang menghibahkan tanah seluas 346 M2 untuk dipergunakan kantor Koramil 13/Buluspesantren, dari jajaran Pemda Kab. Kebumen juga menghibahkan tanah seluas 1.800 M2 yang dihibahkan kepada Koramil 04/Karanganyar dan tanah seluas 500 M2 yang dihibahkan ke Koramil 05/Karanggayam. Dalam acara yang sama Dandim 0709/Kebumen juga memberikan piagam penghargaan kepada H. Mochamad Hodjali sebagai wujud terimakasih atas kesediaan dan keikhlasannya menghibahkan sebidang tanah, kegiatan dilanjutkan peninjauan hasil pelaksanaan TMMD ke-95 Sengkuyung Tahap II tahun 2015 dengan didahului pemaparan Pasi Terdim 0709/Kbm Kapten Inf Catur Teguh Widodo terkait hasil pelaksanaan TMMD selama 21 hari. Dalam paparan yang disampaikan Pasiter, untuk semua kegiatan fisik telah rampung 100 % termasuk kegiatan non fisik berjalan sesuai rencana. tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0709/Kebumen Pimpin Upacara Tutup TMMD ke-95 Sengkuyung Tahap II