TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0713/Brebes Laksanakan Ketahanan Mars

By 30 Oct 2015 13:50Kodam IV/Diponegoro
IMG_3100

Brebes, Pada kesempatan Minggu Militer pada bulan Oktober 2015 ini, Kodim 0713/Brebes melaksanakan kegiatan latihan Ketahanan Mars (Han Mars) dengan jarak 5 Km yang diikuti seluruh prajurit Kodim 0713/Brebes yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Arm Komari. Pada latihan Ketahanan Mars kali ini mengambil route Start dari Stadion Karang Birahi Brebes menyusuri jalan Desa Pada Sugih, Dukuh Klapa Sawit, Kelurahan Gandasuli dan Finish kembali ke Stadion Karang Birahi Brebes, Jumat (30/10).

Latihan Ketahanan Mars merupakan program latihan yang telah diagendakan dan wajib di laksanakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan jasmani Militer prajurit serta untuk memelihara kemampuan fisik para prajurit agar dapat menunjang tugas pokok TNI AD ke depan yang semakin berat sekaligus untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar Prajurit Kodim 0713/Brebes.

“Para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas kedinasan sesuai fungsi dan bidang masing-masing, harus tetap memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta kondisi fisiknya agar selalu dijaga agar dapat melaksanakan setiap tugas dengan baik sehingga tugas pokok dapat dicapai sesuai dengan yang diharapkan. Latihan Ketahanan Mars ini secara terprogram akan kita laksanakan dengan metode bertahap, bertingkat dan berlanjut“, ujar Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Arm Komari.

Latihan Ketahanan Mars ini diharapkan dapat memelihara dan menjaga keterampilan serta kemampuan fisik prajurit secara baik agar dalam setiap pelaksanaan tugas pokok TNI AD, prajurit Kodim 0713/Brebes dapat melaksanakan dengan baik. (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0713/Brebes Laksanakan Ketahanan Mars