TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0729/Bantul Gelar Kegiatan Pra TMMD

By 07 Oct 2015 14:26Kodam IV/Diponegoro
tmd

Kodim 0729/Bantul dibantu masyarakat melaksanakan kegiatan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 95 Sengkuyung Tahap II TA 2015 di Dusun Ngajaran, Desa Sidomulyo,Kec Bambanglipuro sejak Senin (28/9) hingga Selasa (6/10) kemarin. Setiap hari jumlah personil yang diterjunkan 85 orang dipimpin Danramil 14/Bambanglipuro, Kapten (Inf) Suyana dengan sasaran pelebaran jalan dari semula 1,5 meter menjadi 2,5 meter serta perataan dan pengerasan jalan berbatu di dua titik dengan total panjang 100 meter.

Pasiter Kodim 0729/Bantul, Kapten (Inf) Kusmin selaku perwira proyek mengatakan kegiatan Pra TMMD diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar utamanya untuk mendukung transportasi sehingga kegiatan pendidikan, perekonomian, pertanian dan kegiatan lain lebih lancar.

Adapun untuk kegiatan TMMD sendiri secara resmi akan dibuka oleh Pj Bupati Bantul,Drs Sigit Sapto Raharjo MM di Lapangan Desa Sidomulyo ditandai dengan penyerahan alat kerja dan pemukulan kentongan pada Kamis (8/10) besok.

“Dalam kegiatan TMMD digelar beragam kegiatan baik fisik ataupun non fisik yang muaranya untuk kepentingan masyarakat serta lebih mendekatkan antara TNI-Rakyat. Juga membudayakan gotong royong sebagai bagian budaya luhur Bangsa Indonesia,”lanjut Kusmin. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pengerasan jalan, pembuatan irigasi, penyuluhan bela negara, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba dan kegiatan lain.

Sedangkan secara terpisah Kabag Ekbang Desa Sidomulyo, Jati Wibowo menyambut baik pelaksanaan TMMD di desa mereka. Sebab kegiatan TMMD sangat bermanfaat bagi kemajuan pembangunan dan banyak membantu kesulitan yang dialami masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan senang sekali kegiatan TMMD dilaksanakan di Ngajaran,”

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0729/Bantul Gelar Kegiatan Pra TMMD