TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0805/Ngawi dan Warga, Kompak Cor Jalan Sepanjang 850 Meter

By 22 Oct 2015 08:04Kodam V/Brawijaya
801e5cd3f6e6d8861482a125de8bde70

Upaya TNI dalam meningkatkan pembangunan yang dilakukan bersama warga terus digalangkan. Seperti yang dilakukan oleh personel Koramil Karanganyar, Kodim 0805/Ngawi, Rabu (21/10).

Kondisi jalan sepanjang 850 meter yang kurang mendukung bagi masyarakat Desa Kedungwungu tampaknya menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi para personel Koramil Karanganyar.

Dalam melakukan pengerjaan/pengecoran jalan itu, para personel diwajibkan untuk bergantian dalam kinerjanya membantu masyarakat sekitar.

Babinsa Koramil Karanganyar, Serma Sutari mengatakan, tindakan yang dilakukannya kali ini merupakan suatu inisiatif dari jajarannya. Selain melihat kondisi jalan yang rusak parah. Menurutnya, hal itu sangat mengganggu aktifitas para warga desa sekitar.

“dengan kondisi jalan seperti itu kan kasihan warga desa. Apalagi ini jalan satu-satunya yang digunakan warga untuk beraktifitas,”kata Sutari.

Pengecoran jalan yang dilakukan oleh 3 personel Koramil Karanganyar dengan dibantu warga sekitar, menurutnya bukan suatu pekerjaan yang ringan. Ia mengatakan, dalam melakukan pengecoran jalan tersebut, Ia dengan personel lainnya melakukan kegiatan itu secara bergantian.

“disini ada 3 personel yang terjun di lapangan, kita melakukannya secara bergantian,”tuturnya.

Bantuan sekaligus kehadiran personel itu merupakan suatu motivator bagi para warga desa yang turut serta dalam melakukan pengecoran jalan sepanjang 850 meter tersebut.

Menurut Samin (36), datangnya ketiga personel di lokasi pembangunan itu merupakan suatu dorongan yang sangat berarti bagi warga.

“Warga semakin semangat dengan bantuan tenaga yang diberikan ketiga personel itu,” kata Samin.

Samin menambahkan, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Koramil Karanganyar melalui Babinsanya, pengecoran jalan di desanya tersebut segera terselesaikan.

“tenaga warga jadi bertambah, kita inginnya pengecoran jalan ini cepat selesai, sehingga warga desa bisa beraktifitas dengan lancar,” cetus Samin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0805/Ngawi dan Warga, Kompak Cor Jalan Sepanjang 850 Meter