TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0815, Mantapkan Wasbang Pelajar SMA/SMK se-Kota Mojokerto

By 16 Oct 2015 11:17Kodam V/Brawijaya
Foto – 4 Wasbang Dim 0815 ke SMA-SMK

Mojokerto (16/10). Menurunnya wawasan tentang kebangsaan Indonesia bagi sebagian masyarakat terutama generasi muda, bukan lagi menjadi hal yang perlu ditutupi, perubahan pola pikir anak bangsa  terjadi karena banyak hal, disamping karena pengaruh Globalisasi yang diperparah oleh dampak negatif perkembangan IPTEK yang semakin pesat dan memicu terciptanya sarana komunikasi Global mendunia, disamping adanya upaya-upaya oleh kelompok tertentu yang menginginkan agar generasi muda kita tidak mengetahui atau tidak perlu memperdulikan lagi tentang berbagai hal yang menyangkut wawasan kebangsaan, termasuk masalah sejarah berdirinya bangsa, budaya, adat istiadat dan lain-lain. Hal tersebut bukanlah tidak beralasan, dapat dilihat dan diamati pada gaya hidup sebagian generasi muda kita yang cenderung Materialistis, Individualistis, Hedonis, inginkan semua serba instan, lebih tertarik pada permasalahan yang bersifat Universal dari pada permasalan Nasional, sehingga memerlukan suatu tindakan yang terencana dan terkordinasi oleh aparatur Negara untuk menindak lanjutinya, agar tidak terjadi penyesalan dikemudian hari.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kodim 0815/Mojokerto perlu mengambil langkah kongkrit dan  nyata di lapangan untuk mereaktualisasikan permasalan Wasbang kepada masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Mojokerto, maka Perwira Penghubung Kodim 0815/ Mojokerto Mayor Inf M. Husein Zainudin, S.Sos mewakili Dandim Letkol Inf Djohan Darmawan, pada Kamis tanggal 15 Oktober 2015 pukul 08.00 WIB s.d. selesai, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kec. Magersari Kota Mojokerto, berkesempatan memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada para pelajar/pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Mojokerto, yang diikuti oleh 120 orang Siswa/Siswi SMA/SMK se Kota Mojokerto, khususnya yang masuk dalam katagori pengurus OSIS sekolah, dengan harapan kepada mereka akan tumbuh wawasan kebangsaan yang kuat, agar dapat menularkan kepada rekan pelajar lainnya di sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka Bakesbangpol Kota Mojokerto Ir. Sriyono, Kadiknas Kota Mojokerto Sdr. Haryanto, SE, Kabid Integritas Bangsa Bakesbangpol Kota Mojokerto, Muspika Magersari, Perwakilan Guru SMA/SMK se-Kota Mojokerto dan Perwakilan para Pelajar SMA/SMK se-Kota Mojokerto.

Dalam Kegiatan “Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Pelajar (Pengurus OSIS SMA/SMK) se-Kota Mojokerto” yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Mojokerto diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Sambutan dari Ka Bakesbangpol Kota Mojokerto, kemudian pemberian materi oleh Pabungdim 0815 berjudul “Generasi Muda Dalam Bingkai NKRI”, dan selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman.  Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0815, Mantapkan Wasbang Pelajar SMA/SMK se-Kota Mojokerto