TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0827/Sumenep Bangun Tiga Rumah Veteran RI

By 21 Oct 2015 12:48Kodam V/Brawijaya
06fb71cf28fc65771c74593e309c6607

Kepedulian Kodim 0827/Sumenep kembali diwujudkan melalui Peduli TNI Bangun Tiga Rumah Veteran RI di Kec. Batang Batang Sumenep. Dalam kunjunganRabu ( 21/10/2015) pagi, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Permadi Azhari, didampingi Camat Batang Batang dan Kepala Desa Batang Batang, mengunjungi salah satu Veteran RI ,sekaligus Tokoh Panutan di Desa Batang Batang.

“Bapak (Barat) tidak perlu khawatir masalah biaya pembangunan, kami (Kodim 0827/Sumenep. red) akan menyelesaikan seluruh pengerjaan dari awal sampai akhir, tanpa membebankan bapak (Barat)” kata Letkol Inf Permadi Azhari kepada Barat.

Kondisi rumah milik Barat (80) yang berdomisili di Desa Batang Batang Daya Kecamatan Batang Batang Kabupaten Sumenep, sangat memprihatinkan. Bila hujan tiba,seluruh rumah tergenang air dan bocor, ini dikarenakan rumah Bpk. Barat rusak parah.

Dinding yang sudah keropos, bahkan separuh dari lingkar dinding rumah terbuat dari gedek (bambu), bila angin berhembus kencang ,penghuni rumah akan turut merasakan hembusan udara dari luar. Ditambah kondisi MCK yang tidak memenuhi standard kesehatan pada umumnya, perlu mendapat perhatian khusus. Demikian pula kondisi genteng yang sudah tidak layak pakai, banyak celah-celah akibat banyaknya genteng yang pecah, sorotan mataharipun masuk kedalam rumah.

“Kondisi yang sangat memprihatinkan dari Barat, memberikan motivasi dan semangat kami, untuk menuntaskan pembangunan rumah Veteran RI ini “kata Kapten Cba Yuli Irawan (Pasi Intel Kodim Sumenep).

Lanjut Kapten Yuli Irawan mengatakan bahwa, pelaksanaan pembangunan atau Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kali ini adalah bentuk kerja sama PT. Pupuk Petro Kimia dengan Kodam V/Brawijaya dalam wujud bantuan kepada Para Pejuang Kemerdekaan RI di wilayah Korem 084/BJ sehingga para veteran dapat menikmati hidup sejahtera”, katanya.

Sedangkan untuk pelaksanan RTLH kali ini Kodim 0827/Sumenep mendapat tugas membangun tiga rumah milik Veteran RI,  diantara rumah milik Bpk. Barat beralamat  diDesa Batang Batang Daya Kecamatan Batang Batang Kabupaten Sumenep, rumah milik Bpk. Surempon beralamat  di Desa Totosan Kecamatan Batang Batang KabupatenSumenep dan rumah milik Bpk. Barmabi beralamat di Desa Tamidung  Kecamatan Batang Batang Kabupaten Sumenep.

“Alokasi waktu pelaksanan pembangunan atau RTLH  Pejuang Veteran yang terdapat di Wilayah Kab. Sumenep dimulai dari tanggal 1 sampai 30 Oktober 2015, sampai saat ini pencapaian hasil kegiatan sudah 80 % dari tanget yang ditentukan”, pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0827/Sumenep Bangun Tiga Rumah Veteran RI