TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0906/Tenggarong Terpilih 4 Besar Binsat Ta. 2015

By 08 Oct 2015 13:41Kodam VI/Mulawarman
20151008c
Samarinda. (08/10) Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Handoko Nurseta SH. mendampingi Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadan Pusterad) Brigjen TNI Nono Suharsono S.I.P, M.Si, meninjau Kodim 0906/Tenggarong yang masuk empat besar dalam lomba pembinaan Teritorial (Binter) yang diselenggarakan Mabes TNI AD, Rabu (7/10).
Turut serta dalam kunjungan kerja Wadan Pusterad adalah Dirbindiklat Pusterad Kolonel Inf Tri Yuniarto, S. AP., M.Si dan Kasi Latter Baglad Sdirbinpuanter Pusterad. Pelaksanaan penilaian lapangan II lomba binter tingkat Kodim XIX tahun 2014-2015 ini dilaksanakan selama tiga hari.
Wadan Pusterad menjelaskan bahwa penilaian terbaik ada empat kodim tingkat Madya yakni diantaranya Kodim 0718/Pati, Kodim 0104/ Aceh Timur, Kodim 0906/Tenggarong, dan Kodim 1420/Sidrak. Kodim Tenggarong menjadi yang terbaik terbuka lebar, karena empat yang terbaik ini sudah terpilih dari 301 Kodim diseluruh Indonesia.
Sempat menjadi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Nono Suharsono S.I.P, M.Si, menyampaikan juga bahwa kreteria penilaian ini ada dua penilaian yang pertama adalah kegiatan dalam rangka pembinaan satuan lebih cendrung kedalam bagaimana seorang Dandim melaksanakan pembinaan organisasi, pembinaan personil, materil, pangkalan, peranti lunak. Yang kedua penilaian binter bagaimana seorang Dandim melaksanakan pembinaan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan lain-lainnya di wilayah ini, juga bagaimana cara melaksanakan operasi bhakti  yaitu karya bhaktinya maupun bhakti TNI nya, selanjutnya bagaimana perlawanan wilayah kepada masyarakatnya memberi bela Negara masalah wawasan kebangsaan terhadap masyarakat sehingga masyarakat peduli kepada negaranya dan peduli kepada wilayahnya mempertahankan untuk menjaga jangan ada ganggungan tantangan di wilayah ini.
Menurut  Brigjen TNI Nono Suharsono S.I.P, M.Si, Kodim 0906/Tenggarong telah mengangkat budaya budaya yang ada di wilayah ini tetapi bukan budaya Tenggarong Kutai Kartanegara saja tetapi ada budaya yang lainnya artinya apa kearifan lokal yang ada di wilayah ini menunjukan persatuan dan kesatuan.
Setelah menerima paparan dari Dandim 0906/Tenggarong Letkol Kav Ari Pramana Sakti S.Pil, Wadan Pusterad dan rombongan melaksanakan dialog interaktif dengan forum Koordinasi Pemerintah Daerah dan masyarakat.
Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Kutai Kartanegara H. Khairil Anwar SH. M.hum, Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salehudin S,Fil, Dandim 0906/Tenggarong Latkol Kav Ari Pramana Sakti S.Pil, Kepala Pengadilan Tenggarong Tardi SH, Kabag Ren Polres Kompol Gufron SH, Pj. Sekda Kutai Kartanegara Ir M Marly Msi, Kepala Kejaksaan Tenggarong Bambang Haryanto SH. MH, Kepala BPBD Kutai Kartanegara H. Darmansyah, Kabid Kesbang Polmas Kutai Kartanegara Zulkifli, Wakil Ketua DPRD Guntur, Wakil DPRD Rudi, Kepala Dinas Pertanian Kutai Kartanegara Sumarlan, Camat se Kutai kartanegara dan Mahasiswa serta para pelajar se Tenggarong. (Korem 091/ASN).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0906/Tenggarong Terpilih 4 Besar Binsat Ta. 2015