TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1012/Buntok Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba untuk Warga Desa Sumber Garunggung

By 15 Oct 2015 14:43Kodam XII/Tanjungpura
P_20151012_155111

Buntok – Kodim 1012/Buntok dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-95 melaksanakan kegiatan Non Fisik yakni Penyuluhan Bahaya Narkoba dari Dinsosnakertrans Kab. Barito Timur, acara berlangsung di Balai Desa Sumber Garunggung Kec. Dusun Tengah Kab. Barito Timur, Senin (12/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades dan Masyarakat desa Sumber Garunggung, diikuti sebanyak 85 orang warga Masyarakat desa Sumber Garunggung beserta Perangkat Desa. Kegiatan yang bersifat penyuluhan tersebut disampaikan oleh Erni Wenti, selaku pemateri dari Kabidsos Kab. Barito Timur yang membahas tentang Bahaya Narkoba bagi kehidupan manusia dan proses cara beredarnya dalam lingkungan sekitar.

Dijelaskan oleh Erni Wenti bahwa bahaya Narkoba akan merusak syaraf dan otak manusia bila digunakan secara terus menerus dan akan menggerogoti tubuh. Hingga akhirnya ribuan manusia yang tewas akibat dari menggunakan Narkoba baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam proses penyebaran dan peredaranya, yakni dengan dirayu dan diiming-imingi untuk mencoba, kemudian dikasih secara gratis. Setelah mencoba Narkoba, akhirnya ketagihan dan terus ketagihan, lanjutnya.

Pada akhirnya disuruh membeli untuk mendapatkan barang berbahaya tersebut, Bahkan banyak terjadi kejahatan ataupun tindak pidana Kriminal akibat dari menggunakan Narkoba, banyak pencurian dan perampokan karena ingin membeli Narkoba, ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1012/Buntok Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba untuk Warga Desa Sumber Garunggung