TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1612/Manggarai, BPTP NTT dan Kelompok Tani Arjuna 2 Tanam Padi Amphibi Varietas Situ Bagendit dan Inpari 10

By 31 Oct 2015 18:36Kodam IX/Udayana
11

Kodim 1612/Manggarai yang bekerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) NTT dan Kelompok Tani Ajuna 2 melaksanakan penanaman padi Amphibi Varietas Situ Bagendit dan Inpari 10, Sabtu (31/10) di Desa Watu Mori, Kecamatan Ranamese, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Penanaman ini merupakan kerjasama hasil pembenihan padi antara Kodim 1612/Manggarai dengan BPTP NTT dan  Kelompok Tani Arjuna 2 pada lahan  seluas 2 Hektar.

Menurut Dandim 1612/Manggarai, Letkol Kavaleri Imron mengatakan bahwa pelaksanaan penanaman ini melibatkan unsur TNI dan anggota Kelompok Tani Arjuna 2. Hal ini sebagai wujud dari upaya khusus untuk mendukung tercapainya swasembada pangan dengan melaksanakan penanaman jenis bibit varietas unggul yang diharapkan pada masa tiga bulan ke depan akan memberikan hasil panen yang maksimal.

Kondisi musim kemarau seperti saat ini tidak begitu menjadi hambatan dalam mengolah lahan pertanian di daerah ini karena sistem irigasinya berjalan baik, sehingga penanaman padi dapat kita lakukan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1612/Manggarai, BPTP NTT dan Kelompok Tani Arjuna 2 Tanam Padi Amphibi Varietas Situ Bagendit dan Inpari 10