TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1616/Gianyar Bersama Instansi Terkait Tinjauan Irigasi Di Blahbatuh

By 23 Oct 2015 10:56Kodam IX/Udayana
g2

Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Wayan Suwitantra bersama Dinas PU, anggota DPRD Gianyar dan Satpol PP Gianyar melakukan peninjauan saluran irigasi sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan petani dalam mewujudkan swasembada pangan, Kamis (22/10) di sekitar irigasi Bangunliman, Br. Sumampan, Desa Kemenuh. Kec.Sukawati.

Pendampingan terhadap pertanian di Gianyar oleh Kodim 1616/Gianyar tetap dilakukan secara berkesinambungan dengan berkoordinasi terhadap instansi dan dinas terkait dilingkungan Pemkab.Gianyar sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan petani dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Gianyar seperti kegiatan peninjauan terhadap infrastuktur seperti saluran irigasi. Kegiatan peninjauan ini dilakukan oleh Kodim 1616/Gianyar yang diwakili oleh Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Wayan Suwitantra bersama Dinas PU, anggota DPRD Gianyar dan Satpol PP Gianyar.

Kegiatan peninjauan saluran irigasi yang dilaksanakan di sekitar irigasi Bangunliman, Br.Sumampan, Desa Kemenuh Kec.Sukawati tersebut dikarenakan saluran irigasinya  mengalami kerusakan, dimana irigasi tersebut selama ini dapat mengaliri 37 subak (23 di Kec. Blahbatuh dan 14  di Kec. Sukawati) dengan luas areal sawah sekitar 1.830 Ha.

Untuk kerusakan irigasi sendiri sepanjang 30 m yang tersebar di berbagai titik di sekitar irigasi Bangunliman dikarenakan adanya aktivitas penambangan liar oleh masyarakat disekitar saluran irigasi.

Keluhan masyarakat yang sawahnya dialiri oleh saluran irigasi ini mengharapkan, agar segera dibantu untuk diadakan perbaikan saluran irigasi, karena saat ini debit air yang menurun ditambah musim kemarau, sedangkan rencana perbaikan irigasi sendiri akan dilakukan setelah koordinasi PU Pemkab Gianyar dengan Pemerintah Provinsi Bali.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1616/Gianyar Bersama Instansi Terkait Tinjauan Irigasi Di Blahbatuh