TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1618/TTU Distribusikan Air Bersih

By 11 Oct 2015 13:54Kodam IX/Udayana
a

Kodim 1618/TTU mendistribusikan air bersih dengan mengerahkan tiga unit armada mobil tangki air bersih untuk memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat di sejumlah Desa/Kelurahan yang mengalami kekeringan dan kesulitan sumber air bersih, di  Faenono, Kelurahan Oesena, Kecamatan Miomafo Timur, TTU.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Dodi Diantoro yang memonitor langsung kegiatan ini di lapangan mengatakan, distribusi air bersih yang dilakukan satuanya bersama para anggota difokuskan pada tiga wilayah yang memang lagi krisis air bersih diantaranya, Kelurahan Oesana, Fainake dan Banain. Ketiga tempat ini merupakan daerah dengan tingkat kesulitan memperoleh air bersih di tengah musim kemarau yang berkepanjangan ini.

Dandim menambahkan bahwa sistem pendistribusian air bersih yang dilakukan Kodim 1618/TTU pada setiap lokasi, terlebih dahulu dilakukan koordinasi oleh para Babinsa dengan pemerintah Desa/Kelurahan sehingga akan tepat sasaran  dan lokasi yang secara nyata kesulitan air bersih. Distribusi air bersih ini akan tetap dilakukan secara merata dan adil tanpa menimbulkan kecemburuan sosial bagi masyarakat.

Masyarakat sangat antusias dan berbondong-bondong ketika mengetahui ada pendistribusian air bersih gratis dari Kodim 1618/TTU, seraya berharap bantuan serupa dapat dilakukan oleh instansi lain untuk mengatasi kesulitan air bersih yang dirasakan saat ini.

Di tengah kerumunan masyarakat yang antre untuk mendapatkan air bersih, hadir juga Dansatgas Pamtas Yonarmed 11/Kostrad Letkol Arm Teguh Tri Prihanto, Pasiops Kodim 1618/TTU Lettu Inf Gede Wirawan dan Kapolsek Miom

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1618/TTU Distribusikan Air Bersih