TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1701/Jayapura Bangun Gereja Di Kampung Serebu Distrik Kaureh Kabupaten Jayapura

By 21 Oct 2015 10:36Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-10-21_09-56-48

Jayapura Rabu (21/10). Prajurit TNI Kodim 1701/Jayapura yang tergabung dalam satgas TMMD ke 95 Tahun 2015 bersama dengan masyarakat, menggelar Karya Bhakti pembangunan Gereja Kampung Serebu Distrik Kaureh Kabupaten Jayapura.

Menurut Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Andriyanto, kegiatan ini merupakan salah satu sasaran fisik TMMD ke 95 Tahun 2015 dan salah satu bentuk program serbuan teritorial yang dilaksanakan Kodim 1701/Jayapura bersama masyarakat untuk membangun tempat ibadah di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Masyarakat dapat lebih nyaman dan mudah di dalam melaksanakan kegiatan ibadahnya masing-masing, dan tetap saling menjaga toleransi kehidupan umat beragama yang rukun khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura ini”, harap Dandim.

Lebih lanjut Andriyanto mengatakan, bahwa partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan Gereja Kampung Serebu Distrik Kaureh Kabupaten Jayapura sangatlah baik, dimana masyarakat bekerja bergantian dengan anggota Satgas TMMD bahkan ada beberapa masyarakat muslim yang ikut membantu pembangunan Gereja ini ujarnya.

Ditemui di lokasi pembangunan Gereja saat sedang membantu proses pembangunan, Tokoh Masyarakat Kampung Serebu bapak Oscar Sita menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya dan bapak Oscar Sita sangat senang melihat masyarakat Distrik Kaureh bersama anggota Kodim 1701/Jayapura yang begitu semangat dan kompak dalam membangun Gereja di Kampung Serebu Distrik Kaureh.

Warga Kampung Serebu juga sangat merespon positif dengan adanya Program TMMD khususnya pembangunan gereja sebagai sarana ibadah bagi warga yang beragama Nasrani karena selama ini warga beribadah di bangunan seadanya.Dengan dibangunnya sarana ibadah yang semi permanen dan lebih luas dari gereja sebelumnya, kiranya warga dapat lebih nyaman dan fokus dalam melaksanakan ibadah pungkas Oscar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1701/Jayapura Bangun Gereja Di Kampung Serebu Distrik Kaureh Kabupaten Jayapura