TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Bangkalan Intensifkan Penyaluran Bantuan Bibit Padi Bersubsidi pada Petani

By 09 Oct 2015 14:51Kodam V/Brawijaya
88f4947a69a3925217462faf20c42c0d

Bangkalan – Upaya pemantauan sekaligus pengawalan dengan adanya bantuan-bantuan bibit maupun pupuk bersubsidi ke beberapa petani di Kabupaten Bangkalan tampaknya terus menerus digencarkan.

Pada hari ini, Jumat (9/10). Komandan Koramil (Danramil) Socah, melakukan pemantauan dan pengawasan langsung di lokasi bibit bersubsidi disalurkan. Dengan didampingi beberapa personel Koramil Socah, Dirinya tidak ada henti-hentinya untuk terus memantau setiap gerakan penyaluran bibit Padi tersebut.

Menurutnya, penyaluran bibit dan pupuk bersubsidi di wilayahnya wajib dipantau. Bahkan. Dirinya menegaskan, untuk tidak segan-segan melakukan pengawalan terhadap kendaraan pengangkut bantuan-bantuan pertanian dari pemerintah itu.

“kami tidak ingin kecolongan dalam penyaluran bantuan pertanian di wilayah kami. Bahkan kami tidak segan-segan untuk melakukan pengawalan kepada kendaraan yang mengangkut bantuan dari pemerintah itu,”tegas Imam.

Ia menuturkan. Untuk saat ini, beberapa petani yang tergabung dalam suatu kelompok tani (poktan) mendapatkan bantuan bibit padi jenis ciherang sebanyak 3,300 kilogrram. “bantuannya sudah kita salurkan ke para petani melalui kepala poktan yang bersangkutan,”paparnya.

Ketika ditemui di lapangan. Jihat, salah satu kepala poktan membenarkan hal itu, Dirinya mewakili beberapa petani telah menerima bantuan bibit padi jenis ciherang yang dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui Koramil Socah.

“Betul, Poktan kami tadi menerima bantuan bibit padi jenis ciherang yang disalurkan melalui Koramil Socah, saya berterima kasih dan saya harap kerjasama seperti ini akan terus terjalin,”ungkap Jihat, Ketua Poktan Bhakti Bangsa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Bangkalan Intensifkan Penyaluran Bantuan Bibit Padi Bersubsidi pada Petani