TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kediri Bekerjasama Dengan BKKBN, Bertekad Mewujudkan Impian Masyarakat Menjadi Kenyataan

By 08 Oct 2015 08:01Kodam V/Brawijaya
2 (8)
KEDIRI (6/10),  Kodim Kediri bekerjasama dengan BKKBN, bertekad mewujudkan impian menjadi kenyataan guna mendorong tercapainya Program KB secara optimal prasarana yang ada dan memaksimalkan SDM yang ada. “Kami (Kodim Kediri) telah berupaya semaksimal mungkin mewujudkan Kemapanan berkehidupan, saya sudah menginstruksikan seluruh Danramil tanpa terkecuali yang ada di bawah komando dan pengendali Kodim Kediri, wajib senantiasa berkomunikasi dengan Puskesmas yang ada di tiap-tiap kecamatan dan aktif dalam mensosialisasikan Program KB kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, ” kata Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi pada sambutannya.

Acara yang dihadiri Kapolres AKBP Yusuf Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Kediri H. Sulkani, Asisten Sekda Ir.Koes Setyanti, Ketua BKKBN Kabupaten Kediri Dra. Wuryandani Josep.
Letkol Inf Purnomosidi menambahkan bahwa bila suatu negara memiliki jumlah penduduk yang lebih besar dari pada besaran pertumbuhan ekonomi, produktifitas pangan maupun daya serap tenaga kerja, maka akan berdampak pada kestabilan negara tersebut, kerawanan sosial akan menjadi permasalahan paling komplek, demikian pula kecenderungan peningkatan kriminalitas akan menjadi PR besar bukan hanya oleh TNI dan POLRI, tapi seluruh masyarakat akan menuai dampaknya.
Dandim mengingatkan kepada BKKBN Kabupaten Kediri, agar Program KB ini, jangan hanya sebatas hura-hura maupun formalitas atau slogan yang berderet jajar dipinggir jalan, melainkan harus Realistis di lapangan. Seperti halnya yang dilakukan Kodim Kediri saat ini, dalam menjalankan Program Ketahanan Pangan, saya tidak akan main-main dengan anggota saya, seluruh Babinsa wajib berada di areal pertanian mendampingi para petani, PPL Pertanian dan seluruh Danramil wajib berkomunikasi dengan BPP dan Mantri Pertanian yang ada di tiaptiap Kecamatan, serta seluruh Staf Koramil wajib memiliki data Validasi Pertanian secara lengkap dan akurat.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kostrad Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kediri Bekerjasama Dengan BKKBN, Bertekad Mewujudkan Impian Masyarakat Menjadi Kenyataan