TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Bangkitkan Semangat Bela Negara Kepada Pelajar

By 16 Oct 2015 06:37Kodam IV/Diponegoro
kudus

Kodim 0722/Kudus (15/10),- Semangat bela negara yang mulai luntur di semua kalangan masyarakat saat-saat ini merupakan suatu bentuk keprihatinan kita sebagai bangsa yang besar yang dilahirkan dari tetesan keringat para pejuang. Oleh karenanya semangat nasionalisme dan patriotisme terutama pada kalangan muda harus tetap ditumbuhkan kembali sebagai bentuk antisipasi ancaman yang dapat merongrong kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari berbagai ancaman yang dapat merusak moral dan karakter bangsa Indonesia yang santun maka pada kesempatan kali ini Kodim 0722/Kudus bekerjasama dengan Kesbagpol Kab. Kudus dan Kudus Pers Club menyelenggarakan Seminar Kebangsaan yang bertemakan “Multi Etnis Bukan Halangan Kebersamaan Kita Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Tahun 2015”. Seminar Kebangsaan diselenggarakan pada hari Kamis (15/10) di Aula SMK N 1 Kudus ini diikuti 200 pelajar SLTA Sederajat di wilayah kabupaten Kudus.

Adapun pengisi materi antara lain dari Kakesbangpol Kab Kudus dan Kabag Humas sebagai bekal dan pengetahuan bagi peserta seminar dalam melanjutkan dan mengisi kemerdekaan ini.

Di sela-sela sambutan dan materi seminar yang disampaikan, Kasdim 0722/Kudus Mayor Inf Haryanto S.Sn mengajak kepada semua generasi muda agar tetap eksis dalam mengamalkan Pancasila dan tetap setia kepada NKRI. Membangkitkan semangat bela negara dengan cara mengisi kemerdekaan dengan bela negara dan berbuat sesuai dengan profesi masing-masing, Jaga diri dan keluarga dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas serta hormati perbedaan dan jangan paksakan kehendak terhadap orang lain walaupun kaum minoritas sekalipun.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Bangkitkan Semangat Bela Negara Kepada Pelajar