TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Sidrap Terima Tim Penilai Pusterad

By 13 Oct 2015 08:50Kodam VII/Wirabuana
FOTO TIM PUSTERAD 2

Kedatangan rombongan Tim Penilai Lomba Binter TNI AD yang dipimpin oleh Wadan Pusterad Brigjen TNI Nono Suharsono,S.Ip, M.Si disambut langsung Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Syafruddin,S.E.,M.M.,M.Tr (Han) dan Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf. Hendy A.Pribadi bersama Unsur FKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama Kab. Sidrap di halaman Kodim dengan Tarian Padupa dan pengalungan selendang, Senin (12/10). 

Tentunya kehadiran Tim penilai di Kodim sidrap merupakan kebanggaan masyarakat dan pemerintah sidrap  setelah Kodim 1420  masuk nominasi  4 besar dalam lomba Binter tingkat Kodim Madya se-Indonesia ke-XIX tahun 2014-2015 . Sehingga untuk meyakinkan penilaian maka dilaksanakan penilaian lapangan II.

“Kedatangan Tim Pusterad menjadi sangat penting karena akan menilai seluruh aspek yang masuk dalam penilaian,” kata Dandim 0420 Letkol Inf. Hendy A. Pribadi.

Pada saat kegiatan silaturahmi dan komunikasi Sosial di Aula SKPD Sidrap antara Tim pusterad dengan Unsur FKPD, Unsur FKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda.  Bupati Sidrap H. Rusdi Masse menyampaikan bahwa  selama ini Kodim 1420 telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Sidrap terutama dalam membantu ketahanan pangan, pembinaan teritorial pada generasi muda dan penguatan infrastruktur misalnya pembukaan jalan di daerah terpencil, apalagi sekarang sedang dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95.

Selain melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, tim penilai juga meninjau langsung dan bertatap muka dengan kelompok Tani dan melihat metoda tanam Tabela (Tanam Benih Langsung) serta penyemprotan di area tanam, kemudian dilanjutkan panen padi dengan menggunakan alsintan modern berupa mesin panen dan perontok padi Kubota.

“ Saya sangat bangga melihat kehidupan Petani di sidrap, petani  Tentunya  sejahtera karena sudah  berfikiran modern dalam hal bercocok tanam dan penggunaan alat mesin pertanian Modern, “ tutur Wadanpusterad Brigjen TNI Nono Suharsono, S.IP. M.Si. di lokasi panen padi. (Penrem 142/Tatag)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Sidrap Terima Tim Penilai Pusterad