TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Simeulue Gelar Pemeriksaan Awal Cata PK Pulau Terluar

By 07 Oct 2015 10:20Kodam Iskandar Muda
RIK AWAL CATA DIM SIMEULU
Sebagai panitia seleksi penerimaan Calon Prajurit Tamtama Prajurit Karier (CATA PK) Pulau Terluar Kabupaten Simeulue Tahun 2015Komando Distrik Militer 0115/Simeulue menyelenggarakan pengecekan awal bagi Calon Tamtama PK GEL-II TNI-AD yang dilaksanakan di Aula Makodim0115/Simeulue. Senin (05/10).

 
Sebanyak 86 orang  calon prajurit yang terdiri dari 86 orang laki-laki yang mendaftar Cata PK  Gel-II TNI-AD TA. 2015 di Kodim 0115 / Simeulue melaksanakan pengecekan awal. Pemeriksaan awal meliputi beberapa tahap pemeriksaan yaitu : Postur tubuh, kesehatan terbatas yang meliputi (Mata, hidung, gigi, abdumen, ambien, varises, bentuk kaki), tensi darah dan jantung, serta tes Administrasi (Lulus SMA/Sederajat, Usia 18 s.d 22 tahun saat pembukaan Pendidikan  dan tinggi badan minimal 163 cm).
 
Pengecekan awal ini bertujuan untuk memilih calon prajurit yang akan mengikut seleksi tahap selanjutnya ditingkat Sub Panpus (Pantokhir Pusat) di Kodam Iskandar Muda/Rindam IM. Kodam menurunkan 18 orang Timnya/Panitia seleksi ke Kodim 0115/Simeulue yakni yang terdiri Panitia Seleksi Administrasi, Kesehatan dan Jasmani untuk menyeleksi calonterbaik prajurit TNI.

Kodim Simeulue Gelar Pemeriksaan Awal Cata PK Pulau Terluar