TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Terjunkan Personel Bantu Bangun Masjid Tulungrejo Blitar

By 23 Oct 2015 08:29Kodam V/Brawijaya
2649938054b8e9a145544d471cea53d6

Blitar. – Pembangunan masjid di Dusun Tulungrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, yang belum mendapatkan sentuhan dari instansi Pemerintah setempat, akhirnya mulai mendapat perhatian dari satuan personel Babinsa Kodim Blitar. Kamis (22/10).

Dalam amanat sebelumnya, Pjs Letkol Muridhan menghimbau kepada seluruh personel untuk sigap dengan keluhan yang dirasakan oleh masyarakat di wilayah tugasnya. “prajurit Kodim Blitar harus peka dengan keluhan masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing,”tegas Dandim.

Selain itu. Dandim juga menambahkan, untuk terus mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, para personel diharuskan untuk melakukan setiap tindakan yang ditujukan ke masyarakat dengan rasa tanpa pamrih. “harus siap membantu masyarakat dimanapun, kapanpun dan siapapun tanpa harus meminta imbalan,”kata Letkol Murdihan.

Dengan adanya keluhan yang dialami oleh masyarakat Dusun Tulungrejo mengenai pembangunan masjid yang belum terselesaikan hingga saat ini, Dandim mengutus beberapa personelnya untuk segera terjun di lokasi pembangunan masjid tersebut.

Serka Yudi, Babinsa Koramil Wates mengatakan, tindakan yang dilakukannya bersama personel lainnya itu merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan kepada masyarakat, sesuai dengan adanya mandate dari Dandim Blitar. “tindakan ini merupakan tindak lanjut dari mandat yang diprioritaskan oleh Dandim kepada warga,”kata Yudi.

Ia menambahkan, pembangunan masjid di dusun itu, selama ini kurang mendapat respon dari pemerintah setempat. Sehingga, pembangunan tempat ibadah di dusun tersebut terkesan lamban. “waktu kita tanya, beberapa warga bilang kalau selama ini instansi maupun pemerintah desa setempat kurang peduli untuk ikut terjun membangun masjid itu,”imbuhnya.

Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, para personel diwajibkan untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Menurut Dandim, dengan cara itu, kemanunggalan TNI dan rakyat bisa terbentuk dengan sebaik mungkin. “mereka harus membaur dan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutur Dandim. Autentifikasi Kapenrem 081/DJ Mayor Inf Budi Yuwono, S.Sos

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Terjunkan Personel Bantu Bangun Masjid Tulungrejo Blitar