TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kompaknya Dandim dan Kapolres Mojokerto, Tinjau Pembangunan Makoramil Mojoanyar

By 22 Oct 2015 06:22Kodam V/Brawijaya
Foto – 1 Dandim – Kapolres tinjau Makoramil

 

Mojokerto ( 21/10 ).              Seiring dengan pemekaran suatu wilayah, maka jika ditinjau dari sisi penyenggaraan pembinaan territorial yang biasa diimplementasikan oleh prajurit Satuan Komando Kewilayahan dengan istilah Binter, maka diperlukan fasilitas tambahan sebagai konsekuensi logis dari berkembang atau mekarnya suatu wilayah dan berdampak pula pada mekarnya satuan komando kewilayahan.
Seperti halnya pemekaran Kabupaten Mojokerto, dengan terbentuknya Kecamatan Mojoanyar, yang tidak lama kemudian di perkuat dengan berdirinya Polsek Mojoanyar, dan kini tahun 2015 bertambah pula kekuatan suatu satuan kewilayahan Koramil Mojoanyar, yang selama ini masih berstatus sebagai Pos Koramil.
Komandan Kodim 0815 Letkol Inf Djohan Darmawan bersama Kapolres Mojokerto AKBP Budhi Herdi Susianto, SIK  pada Jum’at tanggal 16 Oktober 2015 pukul 08.00 WIB s.d. selesai berkesempatan meninjau pembangunan Makoramil dan Mapolsek Mojoanyar yang berlokasi di Jl. Sultan Agung Dsn. Mojogeneng Desa Sadar Tengah Kec. Mojoanyar Kab. Mojokerto, dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung dilapangan tentang kemajuan bangunan yang sedang dikerjakan, serta meyakinkan apakah bangun tersebut sesui dengan RAB nya atau tidak, sehingga bila ditemukan kelemahan – kelemahan dalam pekerjaan tersebut, maka masih bias di betulkan selayaknya sesuai dengan RAB bangunan tersebut.
            Turut mendampingi kegiatan peninjauan tersebut antara lain Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Sumiarso, Sekcam Mojoanyar, Danpos Mojoanyar (Peltu Dandi Widagdo) dan anggota Polsek Mojoanyar.   Dalam kesempatan tersebut Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto sempat berbincang-bincang dengan pemborong bangunan (Sdr. Rohman, asal Malang).
Pembangunan Makoramil dan Mapolsek Mojoanyar saat ini sudah mencapai 90 % tinggal menunggu finishing.  Selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kompaknya Dandim dan Kapolres Mojokerto, Tinjau Pembangunan Makoramil Mojoanyar